Bawaslu Gelar Pelatihan Penulisan Berita dan Pembuatan Video

Bawaslu Gelar Pelatihan Penulisan Berita dan Pembuatan Video

PELATIHAN - Bawaslu Kota Pekalongan menggelar pelatihan penulisan berita dan pembuatan video bagi staf Bawaslu dan Panwascam.-Ainul Atho-

*Untuk Staf Bawaslu dan Panwascam

KOTA - Bawaslu Kota Pekalongan menggelar pelatihan penulisan berita dan pembuatan video bagi staf Bawaslu dan Panwascam, Kamis (3/8/2023). Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bawaslu tersebut, dihadirkan dua narasumber dari Radar Pekalongan. Keduanya yakni Wahyu Hidayat yang menyampaikan materi tentang penulisan berita dan M. Ainul Atho yang menyampaikan materi tentang teknik dasar pembuatan video.

Anggota Bawaslu Kordiv Sengketa dan Penanganan Pelanggaran, Bambang Sukoco mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan staf Bawaslu dan Panwascam dalam rangka perluasan dan persebaran informasi tentang kegiatan Bawaslu.

"Di era digital saat ini, teman-teman baik dari Bawaslu maupun Panwascam harus bisa menyesuaikan diri dan belajar bagaimana menulis berita maupun membuat video untuk menginformasikan ke masyarakat apa saja kegiatan yang dilakukan Bawaslu dan Panwascam sekaligus memberikan edukasi tentang kepemiluan," tuturnya.

Ditambah makin masifnya penyebaran informasi lewat media sosial, juga harus dimanfaatkan oleh jajaran Bawaslu dan Panwascam untuk penyebaran informasi tentang kegiatan yang dilakukan maupun informasi tentang Pemilu.

"Kita lihat bagaimana lewat TikTok beragam informasi bisa mudah didapatkan. Jadi peluang ini juga harus dimanfaatkan. Diharapkan dari kegiatan ini teman-teman bisa belajar bagaimana membuat berita maupun video yang baik dan benar," harapnya.

Anggota Bawaslu Kordiv Pencegahan, Parmas, Hukum dan Humas, Nasron menambahkan, melalui pelatihan ini diharapkan informasi kegiatan Bawaslu maupun Panwascam bisa disebarkan lebih luas lagi. Selain itu, karya yang dihasilkan juga akan lebih baik.

"Dengan dihadirkan dua narasumber dari praktisi dan sudah memiliki pengalaman, diharapkan teman-teman bisa belajar lebih banyak. Silakan nanti bisa dieksplorasi melalui diskusi dengan narasumber yang sudah dihadirkan," katanya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: