Serunya Smuntang 99 Ajak Piknik dan Santuni Puluhan Yatim Piatu di Batang

Serunya Smuntang 99 Ajak Piknik dan Santuni Puluhan Yatim Piatu di Batang

SANTUNAN - Alumni Smuntang 99 saat memberikan santunan dan mengajak tamasya anak yatim dan piatu.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Senyum merekah terpancar dari puluhan peserta kegiatan Tamasya Ceria Bersama Anak Yatim Piatu, yang digelar alumni Smuntang 99, Minggu (6/8/2023).

Pada kesempatan ini, alumni SMAN 1 Batang Angkatan 1999 ini tak hanya sekadar memberikan santunan, tetapi juga mengajak para peserta untuk bertamasya di Safari Beach Jateng

Salah satu peserta, Izan pun merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. Apalagi ia bisa merasakan keseruan bertemu dengan teman-teman baru. 

"Senang sekali bisa ikut kegiatan ini dan piknik di Safari Beach Jateng bersama teman-teman baru," ujar siswa SDN Kaliboyo Tulis ini. 

Ketua Panitia Kegiatan, Danang Aji Saputra didampingi Anggota Smuntang 99, Trismila menyebut kegiatan dilakukan dalam memperingati bulan Muharam. Para peserta sendiri merupakan anak yatim piatu yang dipilih dari beberapa wilayah di Batang. 

"Kami pilih dari anggota Smuntang dan juga masyarakat yang ada di lingkungan anggota Smuntang 99. Sehingga bisa mengimbas masyarakat terdekat," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini para peserta turut diberikan uang saku, kaos, tas dan juga piknik bersama di Safari Beach Jateng. Di sini, mereka diajak untuk melihat aneka satwa, pertunjukan lumba-lumba dan juga hewan lainnya. 

"Acara ini sebenarnya cukup dadakan. Tapi Alhamdulillah dapat terlaksana berkat dukungan dari seluruh anggota Smuntang 99," imbuhnya. 

Ketua RT Smuntang 99, Herliyana menyebut tak hanya santunan bagi anak yatim, dalam kesempatan ini juga turut diberikan Beasiswa rutin bulanan Smuntang 99. Beasiswa ini diberikan untuk tiga mahasiswa alumni SMAN 1 Batang yang kini sudah memasuki semester 5. Ada Kheni Hikmah Lestari, Nada Shifa Karima dan Sabda Husna. 

"Beasiswa ini kami berikan dari awal semester. Dari awal mereka diterima kuliah kami berikan Rp1 Juta per bulan. Alhamdulillah saat ini sudah sampai semester 5. Dan semoga bisa berlanjut hingga lulus kuliah," imbuhnya. 

Program Smuntang 99 Peduli dan Berbagi ini diharapkan bisa terus rutin dilaksanakan. Selain itu diharapkan lebih banyak lagi yang terbantu dengan program beasiswa Smuntang 99. 

"Kami berharap nantinya kegiatan ini bisa berlanjut. Dan bisa mendukung pendidikan alumni SMAN 1 Batang yang lain agar bisa sukses hingga sarjana," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: