Hati-hati Saat Melintas, Jalan Kajen-Kesesi Minim Penerangan

Hati-hati Saat Melintas, Jalan Kajen-Kesesi Minim Penerangan

GELAP - Ruas Jalan Provinsi Jawa Tengah tepatnya Kajen- Kesesi minim penerangan. -Triyono-

KAJEN - Ruas Jalan Provinsi Jawa Tengah antara Kajen- Kesesi masih minim penerangan. Akibatnya jalan gelap gulita sehingga rawan terjadi kecelakaan dan tindak kriminalitas. Atas minimnya penerangan tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan terus melakukan koordinasi. 

Kondisi tersebut sempat menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten, Dodiek Prasetya, bahkan sudah melakukan koordinasi namun belum ada realisasi. 

"Saya sudah lama mengajukan dan koordinasi namun sampai sekarang belum ada realisasi," katanya, akhir pekan kemarin, seraya menjelaskan pihaknya akan terus mendorong OPD terkait untuk koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Kondisi itu juga dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Agus Purwanto.  Menurut dia, ada sejumlah ruas jalan Provinsi Jawa Tengah minim penerangan. Terutama ruas jalan Kesesi- Kajen yang sampai saat ini belum ada PJU. 

"Ya, memang ruas jalan wewenang Provinsi Jawa Tengah seperti Kesesi- Kajen belum ada penerangan. Untuk itu kami sudah koordinasikan dengan Dinas Provinsi Jawa Tengah supaya dipasang PJU," ungkapnya. 

Ia mengaku tidak hanya ruas jalan Kajen-Kesesi namun sejumlah ruas jalan yang belum ada penerangan terus diinvetarisir. 

Atas minimnya penerangan, masyarakat diminta untuk berhati hati. Masyarakat juga diminta ikut mengawasi sarana PJU terutama yang berada di tepi hutan, sebab sering terjadi pencurian baik alat tenaga surya maupun aki PJU. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: