Bupati Dorong UMKM di Pekalongan Terus Tumbuh

Bupati Dorong UMKM di Pekalongan Terus Tumbuh

UMKM - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq terus mendorong pertumbuhan UMKM guna meningkatkan perekonomian. -Triyono-

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan begitu perekonomian Kabupaten Pekalongan akan terus meningkat. 

Adapun langkagh untuk mendorong, pelaku UMKM diberikan pendidikan dan pelatihan baik cara memasarkan produk maupun packaging. 

"Pelaku UMKM Kabupaten Pekalongan tercatat ada ribuan, untuk itu kita terus mendorong agar terus berkembang," ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam acara launching Pasar Digital, di Karanganyar, kemarin. 

Dikatakan, untuk pelatihan dilakukan melalui Dinas terkait disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UMKM. Dengan era digital saat ini para pelaku UMKM juga harus menguasai teknologi karena sebagian besar masyarakat lebih memilih berbelanja lewat internet dibandingkan berbelanja secara konvensional.

Bupati juga menginstruksikan kepada OPD terkait agar adanya jaringan internet ke pelosok maka para pelaku UMKM juga diberikan pendampingan berupa pembelajaran penguasaan dan pemanfaatan internet.

"Khusunya terkait pemasaran dan pengemasan produk agar menarik atau menjual sehingga produk UMKM Kabupaten Pekalongan lebih dikenal atau populer di level nasional maupun internasional, "imbuhnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melaunching Pasar Digital UMKM Desa Lolong dan Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar. Launching yang digelar di Desa Lolong tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kemenkominfo Moch. Zaenudin, General Manager PLN Icon Plus, Wahyu Setyabudi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan beserta jajaran, serta Ketua DEKRANASDA Kabupaten Pekalongan, Ashraf Abu.(yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: