M Afief dan Lestari Widiastuti Pimpin Muhammadiyah dan Aisiyah Pekalongan Selatan

M Afief dan Lestari Widiastuti Pimpin Muhammadiyah dan Aisiyah Pekalongan Selatan

SAMBUTAN - Sambutan Mohammad Afief, S.Pd.I., (ketua PCM terpilih) didampingi Akhadi Cahyadi, SE. (sekretaris PCM terpilih), Lestari Widiastuti, S.Pd., (ketua PCA terpilih), dan Balgis, S.Pd. (sekretaris PCA terpilih)-sep-

KOTA - M Afief S.Pd.I dan Lestari Widiastuti, S.Pd. Pimpin Muhammadiyah dan Kec Aisiyah Pekalongan Selatan.

Keputusan tersebut muncul dalam pleno Musyawarah Cabang Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekalongan Selatan Ahad, 13 Agustus 2023 di Kompleks SD Muhammadiyah 01 Kuripan Kidul, Pekalongan Selatan. 

Rangkaian musycab minggu lalu telah diselenggarakan tabligh akbar dengan pembicara Drs KH Jumari Alngluwari sebagai wakil ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam ceramahnya Ustadz Jumari menyampaikan bahwa muhammadiyah memilih jalan yang mendaki dan sukar, artinya Muhammadiyah harus terus berjuang dan berkomitmen di jalan yang benar.

Tausyiah Ustadz Jumari sangat relevan dengan sikap dan karakter Muhammadiyah. Muhammadiyah selalu berbuat baik kepada umat dan sesama. Hal tersebut telah diberikan contoh oleh Kiai Ahmad Dahlan dikenal sebagai sosok yang militan dalam menghidupkan dakwah Muhammadiyah. 

Sifat inilah yang diharapkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Haedar Nashir teraktualisasi dalam pikiran dan tindakan setiap warga, kader dan aktivis Muhammadiyah. 

Sesuai musypimcab minggu lalu telah disepakati para calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah untuk periode 2023 – 2028 setelah melalui seleksi sesuai persyaratan dan musyawarah mufakat. 

*M Afief S.Pd.I dan Lestari Widiastuti, S.Pd. Pimpin Muhammadiyah dan Aisiyah Pekalongan Selatan

Mereka berjumlah 17 (tujuh belas) orang, yaitu 17 (tujuh belas) dan terpilih 9 (Sembilan) orang sebagai Pleno PCM Pekalongan Selatan yaitu sesuai abjad: Akhadi Cahyadi,  Arif Sulaiman,  Dzakiron, Fadloli, Heri Kuswanto, Milad Hasbi Fikri, Mohammad Afief, Nova Kurniadi, dan Wardiyanto.

Adapun kandidat calon PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah) Pekalongan Selatan diputuskan secara mufakat yaitu 23 (dua puluh tiga) orang dan yang terpilih 7 (tujuh) orang sebagai Pleno PCA Pekalongan Selatan dengan  urut abjad: Balgis, Dwi Ari Kusriyati,  Fitriyah, Lestari Widiastuti,  Nurma Dian Lestari,  Sumilah, dan Wanipah.

Hasil dari musycab hari Ahad tanggal 13 Agustus 2023  telah diputuskan bahwa Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan Periode Muktamar ke-48 Tahun 2022 adalah Mohammad Afief, S.Pd. dan Sekretarisnya adalah Akhadi Cahyadi, SE. Adapun Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah ditetapkan adalah Lestari Widiastuti, S.Pd. dan Sekretarisnya adalah Balgis, S.Pd.

Hadir dalam acara tersebut para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan, yaitu Dr. M. Hasan Bisyri selaku ketua PDM Kota Pekalongan, Perwakilan PDA Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo Camat Pekalongan Selatan.

Selain itu, Puji Rahayu Lurah Kuripan Kertoharjo, Seno Adi W. Babinsa Pekalongan Selatan, dan Syafruddin Chaniago, ST., selaku Ketua Panitia Pengarah  yang selalu memberikan bantuan materiil maupun motivasi yang positif dan pengurus lainnya.

Ketua terpilih Mohammad Afief, S.Pd.I. dan Lestari Wiastuti, S.Pd., dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan agar dibantu karena Allah dalam mengemban tugas berat ini. Dengan bantuan dari para warga Muhammadiyah Insya Allah harapan dan target akan mudah dicapai dan direalisasikan secara optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: