Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Simak!

Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah?  Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Simak!

Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Simak!-YouTube.Com/ Wulanhusna-

RADARPEKALONGAN - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak nutrisi.

 

Tak ayal, banyak yang penasaran dengan apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah? Bahkan, diklaim sangat sayang untuk kamu lewatkan. 

 

Sebagai informasi, ada banyak kandungan baik di dalam lidah buaya. Mulai dari vitamin A, C, E, B12, enzim , mineral hingga antioksidan. Tanaman satu ini juga banyak tumbuh di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Tentunya, hal ini membuat kamu pun dengan mudah bisa mendapatkan tanaman ini dan menggunakanya untuk merasakan manfaatnya yang beragam.

 

BACA JUGA: Amankah Lidah Buaya untuk Wajah? Yuk Simak 4 Cara Terbaiknya Biar Wajah Tampil Glowing! 

 

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Mengingat banyaknya kandungan baik di dalamnya. Tentunya, kamu semakin penasaran bukan? Apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah?

 

Yuk, langsung saja simak lima daftarnya berikut ini sampai akhir!

 

1. Bantu Melembabkan Kulit

Apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah? Tentunya jawaban yang pertama adalah membantu melembapkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin, mineral serta antioksidan d dalamnya.

 

Kombinasi kandungan ini yang kemudian bekerja efektif dalam melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Bahkan, adanya kandungan zat polisakarida sra sterol didalamnya juga mampu menghidrasi kulit sepanjang hari.

 

Jadi, sangat cocok sekali untuk kamu gunakan apalagi di cuaca panas seperti ini. Cukup dengan mengoleskannya setiap malam menjelang tidur dan pagi hari sebelum menggunakan riasan. Kamu bisa merasakan manfaatnya. 

 

2. Percepat Proses Penyembuhan Luka 

 

Jika kamu bertanya, apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah? Maka, jawaban berikutnya adalah mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Kok bisa?

 

Ternyata, terdapat kandungan antioksidan serta kalsium di dalam lidah buaya yang mampu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit. Sebagai informasi sel ini merupakan penghasil zat keratin pada kulit yang memperkuat jaringan pada kulit tubuh. 

 

Kamu bisa langsung mengoleskannya langsung pada area kulit yang mengalami luka.

 

Namun, sebelum menggunakannya pasika kamu sudah membersihkan wajah dan tangan ya. Sehingga, tidak ada kuman yang turut mengikuti saat proses pengolesan lidah buaya. 

 

Jika sudah dioleskan, kamu bisa membiarkannya hingga mengering. Lalu, akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih. Lakukan setiap kali hendak tidur untuk hasil yang maksimal. 

 

3. Haluskan Tekstur Kulit

 

Apakah kamu tengah mengalami masalah tekstur kulit yang kasar dan kering? Jika iya, maka jawaban dari apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah ini cocok untuk kamu. 

 

BACA JUGA: Jerawat, Hilangkan dengan Lidah Buaya

 

Ketika memasuki masa cuaca panas seperti saat ini kulit rentan mengalami berbagai masalah. Mulai dari mudah menjadi kusam, kering  hingga kasar. Hal ini dikarenakan efek buruk dari lingkungan sekitar maupun radikal bebas yang terus menerpa. 

 

Nah, ternyata adanya kandungan pelembap di dalam ludah buata mampu membantu kulit kembali halu. Sebab, pembelahan sel keratinosit tidak hanya untuk mempercepat penyembuhan luka.

 

Namun, di luar itu juga membantu membersihkan sel kulit mati dan menggantinya dengan yang lebih sehat dan kuat. 

 

Alhasil, tekstur kulit pun perlahan menjadi lebih halus dan sehat. Jadi, kapan nih mau coba?

 

4. Cegah Efek Buruk Radikal Bebas

 

Di tengah cuaca panas, bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar tetu kerap berhadapan dengan radikal bebas. Kondisi inilah yang kemudian memicu adanya efek buruk dari radikal bebas. 

 

Mulai dari kerusakan jaringan kulit, penuaan dini hingga kondisi wajah yang mudah kusam. Pastinya, kamu tak ingin mengalami masalah ini kan? 

 

Nah, ternyata salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah adalah mencegah efek buruk radikal buruk bagi kulit. Adanya kandungan vitamin A, C, E serta antioksidan yang tinggi bekerja efektif dalam mengatasi masalah ini.

 

Bahkan, turut meningkatkan kolagen di kolagen yang bekerja mencegah tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus maupun flek hitam membandel.

 

Cukup dengan menggunakannya setiap hari sebagai masker wajah. Kamu pun bisa merasakan manfaatnya yang maksimal di wajah. 

 

5. Meredakan Kulit Meradang atau Gatal

 

Jawaban terakhir dari, apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah? Tentunya, kamu bisa merasakan kulit meradang dan gatal yang perlahan mereda.

 

Adanya sifat anti radang sekaligus anti mikroba di dalamnya bekerja maksimal dalam meredakan masalah pada kulit. Mulai dari jerawat meradang, eksim, iritasi maupun kemerahan akibat terpapar sinar matahari. 

 

Teksturnya yang ringan dan terdapat efek menyegarkan inilah yang kemudian membuat kulit menjadi lebih tenang dan dingin. Sehingga, seketika rasa gatal, panas maupun nyeri dari masalah di atas perlahan memudar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: