QRIS jadi Solusi Digital Transaksi Pintar Bagi Para Pelaku Usaha

QRIS jadi Solusi Digital Transaksi Pintar Bagi Para Pelaku Usaha

Penyuluhan- Penyuluhan rumah BUMN BRI Pekalongan berkaitan QRIS BRI melalui aplikasi BRI Mobile (Brimo) kepada UMKM.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Rumah BUMN BRI PEKALONGAN kembali lagi dengan kegiatan pelatihan bersama para UMKM Kota PEKALONGAN. Dan dalam hal ini topik yang menjadi bahasan berkaitan QRIS atau Quick Response Code Invoicing System sebagai teknologi transaksi digital bagi para pelaku usaha atau UMKM.

Mengusung tema yakni Solusi Digital transaksi pintar melalui QRIS. Pihak Rumah BUMN BRI Pekalongan memberikan edukasi mengenai pentingnya pemanfaatan QRIS BRI melalui aplikasi BRI Mobile (Brimo) bagi pelaku usaha utamanya dalam mengelola transaksi digital dengan lebih mudah.

"Penggunaan QR Code atau QRIS BRI memberikan banyak manfaat bagi para pelaku usaha, salah satunya sebagai alat pembayaran cepat dan kekinian. Melihat kondisi sekarang semua transaksi sudah menggunakan digitalisasi tentu penggunaan QRIS dapat dimanfaatkan oleh semua pelaku usaha dan UMKM serta utama nasabah BRI usahanya sudah memiliki merchant QRIS," ungkap Koordinator Rumah BUMN BRI Pekalongan, Novi ditemui disela pelatihan belum lama ini.

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh bagi para pelaku usaha yang telah menggunakan QRIS. Diantaranya, transaksi menjadi lebih mudah, lebih banyak alternatif pembayaran dan yang paling utama pendaftaran QRIS lebih mudah dilakukan.

"Dan cara membuat QRIS BRI tentu lebih mudah lagi, tidak hanya gratis cukup dengan mempersiapkan buku tabungan, nomor rekening, nomor handphone dan juga nomor merchant bagi pelaku usaha. Atau tidak ingin ribet tinggal kontak langsung ke Rumah BUMN BRI Pekalongan juga bisa, tentu kami siap membantu," katanya.

Perlu diketahui, penggunaan QRIS dapat di akses melalui aplikasi BRI merchant sehingga lebih mudah untuk memantau transaksi di QRIS.

"QRIS bisa digunakan untuk semua mobile banking BRI bank manapun. Jadi tidak harus bank BRI saja melainkan bank lainnya pun bisa. Bahkan saat ini penggunaan QRIS bisa ditarik langsung di mesin ATM tanpa perantara gratis dan cepat," lanjutnya.

Pihak Rumah BUMN BRI Pekalongan sejauh ini juga rutin melakukan penyuluhan terkait QRIS BRI kepada para pelaku usaha di Pekalongan.

"Setiap bulan kita kontinyu melakukan edukasi kepada para pelaku usaha. Baik itu melalui pelatihan UMKM ataupun langsung. Dan sejuah ini sudah banyak dari mereka yang sudah memanfaatkan aplikasi digital QRIS dari BRI ini," kata Novi.

Pemanfaatan QRIS sebagai alat pembayaran juga memungkinkan pengguna mendapatkan benefit promo diantaranya dari merchant tertentu.

" Bagi yang saat ini belum memiliki aplikasi BRImo segera mengunduh aplikasi BRImo melalui Google Playstore di Android dan Appstore di iOS. Gunakan aplikasi BRImo untuk segala kebutuhan transaksi digital jadi lebih mudah," tandasnya.(DF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: