Anak Harus Sekolah, Pemkab Pekalongan Gelontorkan Rp120 M untuk Pendidikan

Anak Harus Sekolah, Pemkab Pekalongan Gelontorkan Rp120 M untuk Pendidikan

PENDIDIKAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meninjau sekolah terendam banjir rob. -Triyono-

*) Bupati Minta Anak Kabupaten Pekalongan Harus Sekolah

KAJEN - Di tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelontorkan anggaran Rp120 miliar untuk infrastruktur pendidikan. Bupati bertekad agar semua anak Kabupaten Pekalongan harus sekolah. 

Demikian ditegaskan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat membuka ajang Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI), kemarin. "Untuk anggaran tahun 2023 sekolah sekolah di Kabupaten Pekalongan ini kita berikan suport dana Rp120 miliar," katanya. 

Anggaran tersebut untuk sekolah sekolah negeri karena sebelumnya banyak ditemukan anak kurang mampu tak bisa sekolah. Sebab sesuai data banyak anak tidak mampu sekolah di negeri. 

"Karena kalau sekolah negeri ini banyak anak-anak kurang mampu, seperti sekolah di pelosok-pelosok supaya sekolahnya itu layak dan bagus," lanjutnya. 

Untuk itu Bupati berpesan kepada bapak ibu guru agar bisa komunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan. Sehingga bisa dipetakan atau inventarisasi sekolah mana yang butuh perbaikan.

"Kira-kira sekolah mana yang mau roboh, tidak layak. Karena saya pernah mendatangi sekolah salah satu yang ada di Kabupaten Pekalongan yang sekolahmya masih memakai papan. Jadi seperti zaman belanda. Ini semua memang supaya tidak ada yang seperti itu, " jelasnya. 

Oleh karenanya, selain jalan dan kesehatan maka dunia pendidikan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pekalongan. 

"Kabupaten Pekalongan harus bagus, oleh karena itu kita suport sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan. Kita suport anak-anak yang ada di Kabupaten Pekalongan ini tidak ada anak yang tidak bisa sekolah semua anak harus bisa sekolah, " tandasnya.(Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: