Menarik, Safari Beach Jateng Ajak Para Satwa Ikuti Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-78

Menarik, Safari Beach Jateng Ajak Para Satwa Ikuti Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-78

Upacara- Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di Safari Beach Jateng bersama para satwa berlangsung khidmat, Kamis (17/8/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

BATANG - Berbeda dari upacara pada umumnya , puluhan satwa koleksi dari Taman Safari Beach Jeteng turut disertakan dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78,Kamis (17/8/2023).

Hal ini tentu menjadi keunikan serta hiburan bagi masyarakat yang tengah berwisata ataupun sekedar melintas di Kawasan Wisata Jalan Pantai Sigandu - Ujungnegoro, Kabupaten Batang.

General Manager Safari Beach Jateng, Miyana Harikna mengatakan pihak Safari Beach Jateng unit Taman Safari Indonesia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 tersebut diadakan dengan kegiatan rutin Upacara Bendera, yang diikuti seluruh karyawan serta puluhan satwa.

"Kegiatan ini tentu untuk menumbuhkan cinta tanah air, Nusa dan bangsa. Tentunya juga pesan yang kita sampaikan adalah semakin menyayangi satwa. Sehingga, dalam upacara ini satwa juga kita ajak,"ungkap Miyana saat dijumpai, Kamis (17/8/2023).

Menurutnya, dengan momen tersebut menandakan bahwa upacara bendera HUT kemerdekaan RI ke-78 ini tidak hanya diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia saja namun juga satwa Indonesia.

Bahkan, tak hanya Karyawan dan para satwa, nampak pula antusias masyarakat sekitar wisata yang melihat langsung upacara tersebut.

Hewan yang disertakan dalam momen upacara kemerdekaan yang diselenggarakan Safari Beach Jateng tersebut meliputi unta, kuda poni, berbagai jenis burung, anjing, ular bahkan gajah. Dengan didampingi sang keeper, upacara bendera berlangsung khidmat meski para satwa turut hadir disana.

Disamping itu, selain upacara bendera pihak Safari Beach Jateng menggelar rangkaian semarak kemerdekaan dengan memberikan promo paket Beverage hingga ragam lomba menarik. 

"Semarak Kemerdekaan ada promo Beverage atau minuman kita namakan Pitulasan dan Agustusan. Kemudian makanan ada Nasi goreng merah putih. Kita juga telah menjalankan Crafting dan coloring yang diikuti masyarakat umum," katanya.

Tak hanya itu saja, usai gelaran upacara kegiatan pun dilanjut dengan kegiatan Cooking Class dengan turut menghadirkan anak-anak panti Asuhan serta kegiatan parade satwa. 

"Usai parade satwa yang bertujuan menghibur para pengunjung di Safari Beach Jateng. Diakhir kegiatan ada face painting corner free bagi pengunjung dan masyarakat umum," tandasnya.(ap3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: