Khidmatnya SAPMA MPC PP Batang Berbaur Rayakan Kemerdekaan bersama Warga Desa Pranten

Khidmatnya SAPMA MPC PP Batang Berbaur Rayakan Kemerdekaan bersama Warga Desa Pranten

JADI PETUGAS - SAPMA Pemuda Pancasila Batang Jadi Petugas Pengibar Bendera di Desa Pranten-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Gema kemerdekaan RI ke-78 turut dirasakan semua warga Indonesia, tak terkecuali bagi warga Desa Pranten. Sedari pagi warga mulai berbondong-bondong menyusuri bukit menuju lapangan Desa setempat. Dengan bangga, warga yang berasal dari dukuh Sigemplong, Pranten, Rejosari, Bintoro Mulyo mengenakan baju adat. 

Kepala Desa Prantren Muhamad Syarifudin, dengan sikap tegas dan penuh semangat, mengemban tugas sebagai Inspektur Upacara. Ketegasannya menginspirasi kebangkitan patriotisme dan rasa cinta tanah air. 

Momen perayaan kali ini pun terasa berbeda, dengan hadirnya anggota  SAPMA Pemuda Pancasila (PP) Batang. Tak sekadar hadir, anggota SAPMA juga ikut andil merayakan HUT RI dengan menjadi petugas upacara. Mereka pun tetap berdiri tegap meski harus beradaptasi di tengah cuaca 17 derajat  di ketinggian 1.870 Mdpl.

Detik-detik bersejarah terlihat saat bendera Merah Putih dikibarkan oleh anggota SAPMA MPC PP dilakukan dengan penuh totalitas. Adapun anggota SAPMA MPC Pemuda Pancasila yang menjadi petugas protokol yakni, Feni dwi handayani, Pembaca UUD45 Muhammad Dani. 

Selain itu juga ada Yudi ardiansyah,Ana yuliyanto, Sukasri, Nasrulloh, Riizal, Harmadi, Turah Amin, Yati Amelia, Fathul Rohman, Nelis Sakinah, Dimas Arya Ogiftian, Fina listiyani sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

Dengan langkah tegapnya dan patah - patahnya mengobarkan semangat dan peran generasi muda Desa Pranten yang akan membawa bangsa menuju kemajuan. 

Ketua Pengurus Cabang SAPMA MPC PP Batang, M Yasin menyebut, kehadiran mereka melambangkan semangat intelektual muda. Dimana semangat ini melambangkan rasa hormat pada nilai-nilai dasar negara dan para pahlawan. 

"Ini sebagai bentuk rasa hormat pada negara dan pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan maupun mempertankan Bangsa Indonesia," ungkapnya. 

Perayaan ini turut menjadi bukti, semangat perjuangan pahlawan masih berkobar di hati masyarakat. Meskipun mereka berada di polosok desa jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

"Generasi muda Pranten yang tergabung dalam SAPMA MPC Batang penuh semangat dan rasa cinta tanah air telah siap meneruskan estafet perjuangan, menuju cita-cita Visi Indonesia Maju di tahun-tahun ke depan," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: