Jauhi Korupsi, Inspektorat Goes to Campus

Jauhi Korupsi, Inspektorat Goes to Campus

SEMINAR - Peserta seminar sedang mendengarkan materi dari Inspektorat Jawa Tengah

KOTA - Universitas Pekalongan (Unikal) bekerjasama dengan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah menggelar Inspektorat Goes to Campus untuk memberikan edukasi sedini mungkin kepada mahasiswa dalam menjauhi korupsi. Demikian disampaikan Ketua Panitia kegiatan Ninies kepada Radar Pekalongan di lokasi,Sabtu (21/12).

Kegiatan yang bertema literasi gerakan anti korupsi untuk generasi millenial ini memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa, bahwa kegiatan korupsi melingkari kehidupan mereka bahkan dari hal terkecil yang bisa dilakukan dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karenanya setiap individu harus selalu waspada terhadapnya.

"Selain mengajarkan tentang kegiatan-kegiatan kampus, acara ini juga memberikan pengetahuan tentang bentuk-bentuk korupsi yang sering ditemui serta bagaimana cara menanganinya," ungkap Ninies sapaan akrabnya.

Kegiatan ini berhasil menyedot ratusan peserta untuk ikut bergabung bersama mengkaji tentang korupsi. Bahkan tidak hanya mahasiswa Unikal, dari Universitas lain di Pekalongan mengikuti kegiatan ini.
"Kita rutin ya melaksanakan kegiatan ini, karena ini menjadi salah satu upaya Unikal untuk bisa melahirkan generasi emas bangsa yang kredibel dan berintegritas tanpa korupsi," imbuhnya.

Ia berharap, mahasiswa Unikal serta semua mahasiswa di Kota Pekalongan bisa menyadari tentang budaya yang menjurus kepada tindakan korupsi, serta bisa lebih berhati-hati dalam kegiatan sehari-hari. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: