Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Membandel dengan Lidah Buaya? Inilah 3 Petunjuk Pemakaian yang Benar

Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Membandel dengan Lidah Buaya? Inilah 3 Petunjuk Pemakaian yang Benar

ilustrasi cara menghilangkan flek hitam membandel dengan lidah buaya-tangkapan layar-youtube

RADARPEKALONGAN – Penggunaan lidah buaya sebagai bahan alami kecantikan tidak bisa sembarang.

Meskipun kandungannya bermanfaat, ada juga getah yang bisa memicu gatal. Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan lidah buaya juga demikian. 

Kamu bisa mencampurkannya dengan bahan alami lain agar manfaatnya bekerja maksimal. Lidah buaya kaya kandungan vitamin C, vitamin E, aloin, dan nutrisi lainnya sehingga sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk flek hitam.

Bahkan penggunaan lidah buaya ini tidak hanya untuk kulit semata. Banyak produk kesehatan rambut, obat maag, diabetes, dan antibiotik yang mengandung lidah buaya.

Lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam membandel dengan lidah buaya?

Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam Membandel

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan flek hitam membandel dengan lidah buaya, kamu sebaiknya tau manfaatnya terlebih dahulu.

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Lidah buaya mengandung aloin, glukoman, barbaloin, dan glikosida antrakinon. Kandungan tersebut berupa antioksidan yang sangat berperan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang mana merupakan penyebab munculnya flek hitam.

BACA JUGA:Pilihan Skincare Terbaik Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam, Modal Mulai 20 Ribuan Wajah Glowing Bebas Noda

Kandungan vitamin C dan E-nya juga membantu memudarkan flek hitam di wajah, juga membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini serta munculnya flek hitam.

2. Menyamarkan Noda dan Bekas Luka

Bahan alami ini juga mengandung aloesin untuk menghambat enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan pigmen kulit. Saat tirosinase terhambat maka kulit bisa lebih cerah dan memperbaiki kulit rusak.

3. Mengurangi Hiperpigmentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: