Kajen Expo Buka 173 Stan, Gandeng Pedagang Pasar Tibanndan UMKM

Kajen Expo Buka 173 Stan, Gandeng Pedagang Pasar Tibanndan UMKM

EXPO - Dalam pelaksanaan Kajen Expo Pemkab Pekalongan menggandeng pelaku Pasar Tiban dan UMKM.-Triyono-

KAJEN - Dalam pelaksanaan Pekan Raya Kajen (PRK) atau Kajen Expo Pemkab Pekalongan menggandeng pelaku Pasar Tiban dan UMKM. Dalam Kajen Expo disediakan ratusan lapak bagi pedagang. 

Pekan Kajen Aexpo tetap akan digelar di Alun-alun Kajen bertepatan dalam peringatan HUT Kabupaten Pekalongan ke 401.

Setidaknya Pemkab membuka 173 stan untuk pameran UMKM. Ditambah dengan 300-an lapak pedagang pasar tiban.

Tak hanya itu, Pemkab juga akan mengisi PRK dengan berbagai hiburan untuk masyarakat. Dari mulai kesenian daerah hingga musik. Hal itu dibenarkan Ketua Panitia HUT Kabupaten Pekalongan ke 401, Yudhi Himawan, kemarin.

"Musiknya ada dangdut dan rock dari artis yang sudah terkenal. Kami optimistis ini akan lebih ramai dibanding tahun lalu," katanya. 

Kajen Expo ini, kata Yudhi, digelar sebagai salah satu rangkaian acara semarak Hari Jadi ke-401 Kabupaten Pekalongan sekaligus HUT ke-78 RI. PRK akan dibuka mulai 22 - 27 Agustus. Sedangkan untuk dalam agenda tahunan Pemkab Pekalongan menarget omzet acara ini kurang lebih Rp 6,5 miliar. 

Selain Kajen expo, pada Selasa, (22/8/2023) direncanakan ada pemberian tali asih Korpri dan pembukaan Kajen expo, serta lomba sepak bola mini antar OPD.

Dilanjutkan pada tanggal 23 Agustus 2023, ziarah rombongan bupati bersama forkompimda ke makam Pangeran Mandurorejo di Kendal yang berada di Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal dan pembukaan job fair di GPU Kajen.

Lalu, pada tanggal 24 Agustus 2023 akan digelar doa bersama antar umat beragama di pendopo rumah dinas bupati dan wayangan di panggung Kajen expo. 

Pada rangkaian hari jadi Kabupaten Pekalongan sendiri, tepatnya pada tanggal 25 Agustus 2023 Pemkab Pekalongan akan menggelar apel hari jadi, rapat paripurna, pawai mobil hias, dan resepsi hari jadi.

"Rute pawai sendiri dari Kajen-Kesesi, Sragi-Bojong-Wonopringgo-Karanganyar-Kajen. Direncanakan pawai dimulai pada pukul 13.00 WIB atau setelah salat Jumat," ucapnya.

Ditambahkan, pada tanggal 27 Agustus 2023 bupati Pekalongan direncanakan menutup Kajen Expo di alun-alun Kajen.

"Pada tanggal 31 Agustus 2023, akan diadakan Kajen bersholawat di taman boulevard alun-alun Kajen,"imbuhnya.(yon) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: