Serah Terima Estafet Tunas Kelapa 2023 di Kabupaten Pekalongan di 3 Lokasi Berbeda

Serah Terima Estafet Tunas Kelapa 2023 di Kabupaten Pekalongan di 3 Lokasi Berbeda

Serah terima Estafet Tunas Kelapa 2023 di Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Serah terima estafet tunas kelapa 2023 di Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, Minggu, 27 Agustus 2023. 

Lokasi pertama di SD Negeri Pandanarum Tirto, Kabupaten Pekalongan, berlangsung acara serah terima Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2023 Kwarda Jawa Tengah yang masuk ke wilayah Kabupaten Pekalongan. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar.

Sekda M Yulian Akbar, menjelaskan, ada tiga titik di Kabupaten Pekalongan yang menjadi lokasi serah terima estafet tunas kelapa. Titik pertama berada di Tirto Pandanarum, pukul 10.00 WIB dengan Kota Pekalongan. Titik kedua akan berlangsung di Pendapa Kecamatan Karangdadap, pukul 15.00 WIB, dengan Kabupaten Batang, dan titik terakhir berada di Jembatan Kesesi yang akan diserahkan kepada Kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut, Akbar menyatakan bahwa kegiatan hari itu merupakan rangkaian acara yang sudah lama tidak dilaksanakan sejak pandemi. Tujuannya adalah untuk menggelorakan kembali semangat dan tujuan gerakan Pramuka terkait pendidikan karakter bangsa dan cinta terhadap tanah air. 

Baca juga:Bulan Bakti Pramuka 2023, TNI dan Pramuka di Pekalongan Tanam 1000 Bibit Bakau di Pantai Depok

"Melalui estafet tunas kelapa ini, kita berupaya menghidupkan kembali semangat gerakan Pramuka," ujarnya.

Sekda menambahkan, terdapat empat poin pesan penting dari Gubernur yang disampaikan dalam kegiatan itu. Salah satunya adalah Pramuka harus terkait erat dengan cinta tanah air dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Kita harus terus menggelorakan semangat cinta tanah air melalui gerakan Pramuka, dan kita harus bangga sebagai anggota Pramuka Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: