Bupati Pekalongan Serahkan Bantuan Baznas Rp 500 Juta

Bupati Pekalongan Serahkan Bantuan Baznas Rp 500 Juta

SALURKAN - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyampaikan secara simbolis bantuan dari Baznas kepada para mustahik. -Triyono-

KAJENBupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyampaikan secara simbolis bantuan dari Baznas kepada para mustahik (para penerima zakat) pada Sabtu (26/8/2023) di Aula lantai 1 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.

Bantuan yang diberikan berupa Layanan Aktif Baznas (LAB) senilai Rp. 129.342.000,-  diberikan kepada 62 Mustahik, bantuan alat disabilitas, bantuan alat usaha dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai 300 juta Rupiah diberikan kepada 30 Mustahik.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengucapkan terimakasih kepada Baznas atas kerjasamanya sehingga masyarakat Kabupaten Pekalongan banyak yang terbantu oleh Baznas terutama yang belum terjangkau oleh bantuan pemerintah.

Fadia berjanji akan terus membantu Baznas semaksimal mungkin agar dapat terus meningkatkan dana yang dikumpulkannya.

Diungkapkan Fadia bahwa Pemkab Pekalongan sebenarnya juga memiliki berbagai program bantuan untuk masyarakat, namun terkadang yang menjadi kendala adalah prosedur aturan yang cukup rumit yang harus dipenuhi terlebih dulu oleh para calon penerima bantuan. 

Pada kesempatan tersebut, Fadia meminta kepada Baznas agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat berupa ilmu atau pelatihan, serta alat dan modal usaha, sehingga dapat menjadi modal hidup yang berkelanjutan. 

"Tolong masyarakat juga dibantu diajari teknik packaging, disamping diberikan alatnya, dan lebih bagus lagi kalau Baznas juga dapat membantu memasarkan produk mereka melalui media sosial milik Baznas, karena sekarang sudah jamannya jualan online, dan yang paling penting adalah terus semangat dan berusaha serta selalu berdoa," imbau Fadia.

Terakhir, Fadia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan ekonominya para Mustahik, serta untuk digunakan sesuai peruntukannya, karena nantinya akan ada pengecekan dari Baznas. 

"Mudah-mudahan kita ketemu di acara berikutnya, Bapak dan Ibu sekalian yang hari ini menerima bantuan, sudah bisa membantu orang lain, yang artinya Bapak Ibu semua sudah entas dari kemiskinan."

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Pekalongan, Muhtarom, mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemkab Pekalongan atas support nya sehingga sampai saat ini Baznas sudah mampu mengumpulkan dana sebesar 4 M, dan berharap di akhir tahun 2023 dapat mengumpulkan dana sesuai target, yaitu 20 Milyar Rupiah. 

"Mohon dukungannya sehingga Baznas Kabupaten Pekalongan akan lebih luas lagi manfaatnya,"ungkap Muhtarom.(yon) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: