Risiko Telat Bayar Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023, Jangan Sampai Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

Risiko Telat Bayar Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023, Jangan Sampai Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

risiko telat bayar angsuran pinjaman KUR BRI 2023-youtube/Josan Chanel 01-

RADARPEKALONGAN – Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI adalah angin segar untuk UMKM yang membutuhkan suntikan dana agar usahanya semakin berkembang. Saat kamu sudah lolos dan mendapatkan pinjaman, tepati perjanjian karena ada risiko telat bayar angsuran pinjaman KUR BRI 2023 yang bisa didapatkan.

Risiko tersebut bisa dikatakan cukup memberatkan untuk jalan usahamu kelak. Sebab track record pinjaman nasabah selalu menjadi perhitungan atau bahan pertimbangan di kemudian hari. 

Sebaliknya, saat kamu menjadi nasabah yang tertib maka tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dimudahkan saat mengambil pinjaman yang lain. Bahkan dengan jumlah pinjaman yang lebih besar sekalipun.

KUR BRI pun cukup memberikan berbagai keringanan dalam pembiayaan usaha. Ada berbagai penawaran yang diberikan, mulai yang tanpa cicilan, dengan cicilan, sampai dengan tambahan modal.

BACA JUGA:Syarat Lolos Pinjaman KUR BRI 2023, Simak Ketentuannya agar Sekali Daftar Langsung Cair

BACA JUGA:5 Menit Langsung Cair, Begini Cara Pinjam Uang di Shopee untuk Pengguna Baru 2023 Anti Ribet Cuma 2 Syarat Aja

Meskipun program pinjaman KUR BRI 2023 termasuk dengan suku bunga ringan, yaitu 6 persen per tahun, tetap saja kasus telat bayar KUR BRI tidak bisa disepelekan.

Ada risiko yang harus ditanggung debitur sekalipun hanya telat 1 bulan saja, apalagi kalau macet sampai beberapa bulan.

Berikut beberapa risiko telat bayar angsuran pinjaman KUR BRI 2023 yang bisa kamu dapatkan.

1. Skor Kredit Buruk

Nasabah atau peminjam KUR BRI tercatat di laporan SLIK OJK (Otoritas Jasa Keuangan). SLIK yang merupakan singkatan dari Sistem Layanan Informasi Keuangan adalah sistem informasi juga pengawasan dari OJK yang di dalamnya juga berisi informasi mengenai debitur.

Termasuk riwayat kredit yang tercatat dengan baik. Nah, karena semuanya ada rekapnya maka nasabah harus menjaga skor kredit tetap baik.

Skor kredit sendiri berdasarkan ketepatan debitur membayar pinjaman. Jangan sampai kamu memiliki skor kredit yang buruk atau bahkan masuk blacklist sistemnya. 

BACA JUGA:Cara Top Up OVO Melalui BRI, MANDIRI, BCA di Tahun 2023! Saldo Langsung Cair Detik Itu Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: