Blusukan ke Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Jokowi Pantau Harga Sembako

Blusukan ke Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Jokowi Pantau Harga Sembako

KUNJUNGAN KE PASAR - Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Selasa (29/8/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Dalam rangkaian kunjungannya ke Kota Pekalongan untuk membuka Muktamar Sufi Internasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Grogolan, Kota Pekalongan, Selasa (29/8/2023).

Presiden Jokowi 'blusukan' ke salah satu pasar tradisional di kota batik ini. Kali ini, Presiden didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid.

Para pedagang bersama warga antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Sejak pagi mereka mengelu-elukan kedatangan Jokowi.

"Sejak pagi tadi sudah pada nunggu Pak Jokowi di sini. Pedagang maupun pembeli. Kabarnya juga mau memberi bantuan di sini," kata salah seorang pedagang ikan di Pasar Grogolan, Murip (55).

Jokowi bersama rombongan tiba di kompleks Pasar Grogolan sekitar pukul 15.00 WIB. Warga rela berdesak-desakan menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi sempat berdialog dan berfoto dengan sejumlah pedagang maupun warga yang hadir. Presiden bersama Ibu Negara juga membagikan bantuan langsung tunai ke para pedagang serta membagi-bagikan tas maupun kaos ke warga.

Jokowi mengatakan, kunjungan ke pasar biasa ia lakukan manakala melakukan kunjungan kerja ke daerah.

"Ya biasa, ke setiap kota, ke setiap kabupaten, provinsi, selalu saya cek pasar, mengenai harga. (Harga) yang sedikit naik beras. Yang lain-lain banyak yang turun. Bawang merah turun, cabe, daging ayam juga, telur juga. Beras saja yang sedikit naik," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi juga mengaku cukup banyak berbelanja. "Banyak tadi, tanya saja pedagangnya. Tentengan banyak banget," ujarnya.

Kunjungan ke Pasar Grogolan ini dilakukan Jokowi setelah dirinya membuka secara resmi perhelatan Muktamar Sufi Internasional di Sahid International Convention Center Kota Pekalongan, serta santap siang di Rumah Makan Teras Bali, Kota Pekalongan.

Pada pukul 15.38 WIB, Presiden Jokowi beserta rombongan meninggalkan Pasar Grogolan, kemudian melanjutkan perjalanan dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Semarang. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: