Bisa Memudarkan Noda Hitam dan Bekas Luka, Ini 6 Manfaat Baby Oil untuk Wajah Sekaligus Cara Menggunakannya

Bisa Memudarkan Noda Hitam dan Bekas Luka, Ini 6 Manfaat Baby Oil untuk Wajah Sekaligus Cara Menggunakannya

manfaat baby oil untuk wajah-youtube/Magenta Health-

RADARPEKALONGAN – Meskipun dibuat untuk perawatan kulit bayi, ada beberapa manfaat baby oil untuk wajah. Mau tau apa saja? Simak ulasan berikut sampai akhir ya.

Baby oil adalah produk perawatan yang biasa digunakan oleh bayi, sesuai dengan namanya. Sebagian besar kandungan baby oil adalah minyak mineral.

Kandungan minyaknya sebesar 98 persen dan 2 persennya adalah zat pewangi, sehingga cenderung aman.

Baby oil aman digunakan untuk wajah karena sifat hypoallergenic (tidak menyebabkan alergi) dan bebas dari zat pewarna, phthalate, juga paraben. 

Lalu, apa saja manfaat baby oil untuk wajah? Ini dia daftarnya.

BACA JUGA:Ternyata, Air Mawar Dicampur Baby Oil Bisa Menghilangkan Noda Hitam dan Mencerahkan Wajah! Gini 5 Cara Buatnya

BACA JUGA:Panduan Memakai Minyak Zaitun yang Benar Sebelum Tidur, Efektif Menghilangkan Noda Hitam dan Kusam

1. Menghapus Riasan

Kamu sudah tau belum kalau baby oil bisa dimanfaatkan untuk membersihkan riasan? Yap, produk ini bisa digunakan sebagai pilihan make up remover yang lembut saat dipakai ke kulit wajah.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Tuangkan beberapa tetes baby oil ke kapas, kemudian usapkan ke seluruh wajah yang ada riasan secara lembut.

Lanjutkan pembersihan dengan membilas wajah menggunakan air, lalu keringkan dengan handuk bersih.

2. Melembapkan Kulit

Kandungan minyak mineral yang sangat banyak di dalam baby oil membuat produk ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Jika dibandingkan dengan gliserin, etanol, dan air, baby oil ini punya kemampuan melembapkan lebih baik.

Selain itu, minyak mineral juga bisa membantu menghidrasi kulit dan membuatnya lebih kenyal. Artinya, baby oil bisa dijadikan perawatan untuk masalah kulit kering. Pun cocok dipakai oleh pemilik tipe kulit normal cenderung kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: