Polsek Wiradesa Beri Arahan Kenakalan Remaja di SMK 45 Kauman Wiradesa

Polsek Wiradesa Beri Arahan Kenakalan Remaja di SMK 45 Kauman Wiradesa

Polsek Wiradesa beri arahan ke pelajar di SMK 45 Kauman Wiradesa tentang kenakalan remaja.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Polsek Wiradesa beri arahan kenakanan remaja di SMK 45 Kauman Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kapolsek Wiradesa AKP Aris Suharsono, Kanit Binmas Aiptu Agus Budiyanto, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Bagas Agung P memberikan pengarahan dan sosialisasi kamtibmas terhadap siswa SMK 45 Kauman Wiradesa.

AKP Aris dalam kesempatan itu memberikan materi tentang kenakalan remaja. Kegiatan ini bertujuan supaya para siswa mengerti tentang dampak kenakalan remaja dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran remaja terhadap bahaya kenakalan remaja.

“Kita lakukan sosialisasi ini, supaya para adik-adik kita ini terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan dari kenakalan remaja itu, sehingga tidak merusak masa depan yang bersangkutan,” ujarnya.

Baca juga:Antisipasi Kerawanan di Jalur Pantura, Polsek Wiradesa Intens Lakukan Patroli

Dijelaskannya, kenakalan remaja merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan dilakukan oleh remaja, baik itu secara individu atau kelompok. “Kenakalan remaja biasanya terjadi pada anak remaja usia belasan tahun,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, kenakalan remaja lebih banyak dipicu oleh kepribadian jiwa remaja yang masih labil dan sedang mencari jati diri.

“Maka dari itu, kita semua mempunyai peran untuk mencegah hal tersebut. Para guru diharapkan untuk bisa memantau peserta didiknya di lingkungan sekolah, sementara orang tua memantau di lingkungan rumahnya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: