7 Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah yang Dapat Memperlancar Rezeki dan Manfaat Lainnya

7 Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah yang Dapat Memperlancar Rezeki dan Manfaat Lainnya

--

Surat Al Waqiah dikenal memiliki keutamaan dapat memperlancar rezeki. Berikut keutamaan membaca Surat Al Waqiah lainnya!

Setiap surat dalam Al Quran memiliki keutamaan, begitu pula dengan surat Al-Waqiah. Surat ini dikenal dengan keutamaannya yang dapat memperlancar rezeki bagi para pembacanya.

Bukti bahwa rutin membaca surat Al-Waqiah dapat memperlancar rezeki dan dijauhkan dari kemiskinan bagi muslim yang membacanya terdapat dalam hadist Rasulullah SAW yang berbunyi, “Barangsiapa membaca Al-Waqiah setiap malam, maka dia tidak jatuh miskin selamanya.” (HR Baihaqi).

Tidak hanya itu, ada banyak keutamaan dari surat Al-Waqiah lainnya yang perlu kamu ketahui. Berikut adalah keutamaan membaca surat Al-Waqiah yang bisa kamu amalkan.

Jika membaca surat Al-Waqiah secara rutin dapat memberikan rasa tenang dalam jiwa. Selain itu, masih banyak keutamaan surat Al-Waqiah lainnya, apa saja?

- Mengajarkan Tauhid

Keutamaan surat Al-Waqiah lainnya pada umat muslim adalah mengajarkan tentang tauhid yang membuat muslim percaya pada kebesaran Allah SWT. Selain itu juga meyakini bahwa semuanya termasuk rezeki telah diatur sebaik mungkin terutama dalam urusan rezeki.

- Mendapatkan Ketenangan Jiwa

Seperti keutamaan surat-surat lainnya, membaca surat Al-Waqiah akan memberikan ketenangan pada jiwa dan raga pembacanya. Anda bisa membaca surat Al-Waqiah sebelum tidur agar merasa lebih tentram dan tidur dengan damai.

- Terhindar dari Kemiskinan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, keutamaan surat Al-Waqiah yang paling utama adalah dapat terhindar dari kemiskinan. Apabila seseorang membiasakan diri membaca Al-Waqiah satu kali setiap malam, makan akan mendapatkan pahala yang besar dan dapat dijauhkan dari kemiskinan.

Selain itu, jika membaca surat Al-Waqiah sebanyak 14 kali setelah sholat Ashar, maka seseorang yang membacanya akan mendapatka kekayan berlimbah dan tidak ada habismya. Seperti yang telah dijelaskan dalam hadis yang berbunyi:

“Ajarkanlah surat Al-Waqiah kepada istri-istrimu. Karena sesungguhnya ia adalah surat Kekayaan.” (HR Ibnu Ady).

- Dimudahkan Hajatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: