Ini 5 Treatment untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Paling Aman, Kulit Glowing Bukan Sekedar Impian

Ini 5 Treatment untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Paling Aman, Kulit Glowing Bukan Sekedar Impian

treatment untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang paling aman-Pexels.com-

2. Chemical Peels

Selain laser, perawatan untuk menghilangkan flek hitam juga bisa menggunakan treatment chemical peels. Dilakukan dengan kombinasi larutan kimia yang diaplikasikan pada area yang terkait.

Bahan kimia tersebut akan bekerja dengan cara membuat lapisan kulit mengelupas. Setelah itu maka akan tumbuh kulit baru yang tentunya lebih cerah, segar, dan sehat. Kamu pun bisa mendapatkan kulit halus dan glowing sebagai gantinya.

3. Mikrodermabrasi

Treatment untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang paling aman berikutnya adalah mikrodermabrasi. Cara kerjanya hampir sama dengan chemical peels.

Mikrodermabrasi juga perawatan yang akan membantu pengelupasan kulit rusak dan mati. Namun tidak memakai cairan kimia, melainkan alat khusus. 

Dokter kulit akan menggunakan alat khusus. Alat tersebut memiliki permukaan abrasif untuk menghilangkan lapisan luar kulit. Perawatan ini akan mendorong pertumbuhan kolagen baru. Sehingga bisa membantu menghilangkan flek hitam.

BACA JUGA:Panduan Memakai Minyak Zaitun yang Benar Sebelum Tidur, Efektif Menghilangkan Noda Hitam dan Kusam

BACA JUGA:Pakai Skincare Viva Pagi dan Malam Hari Ternyata Bisa Bantu Kurangi Flek Hitam, Ini 4 Tipsnya Biar Glowing

4. Microneedling

Berikutnya ada microneedling yang menggunakan alat stainless yang ditutupi dengan ratusan jarum kecil. Saat jarum menusuk kulit, produksi kolagen akan meningkat. Tidak hanya itu, perawatan ini juga membantu mengembalikan elastisitas kulit.

Perawatan ini harus dilakukan seorang profesional, sehingga tidak ada risiko bekas luka. Tidak perlu khawatir dengan rasa sakitnya sebab ada krim anestesi yang akan dioleskan sebelum perawatan. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, diperlukan 4 sampai 6 sesi perawatan.

5. Cryotherapy

Perawatan yang terakhir adalah cryotherapy. Treatment ini menggunakan nitrogen cair untuk membekukan flek hitam dan menghilangkannya.

Ada durasi perawatan khusus yang berrgantung pada jumlah flek hitam yang akan diobati sampai durasi proses pembekuan. Tapi treatment ini membutuhkan waktu tidak lebih dari 15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: