Bunda PAUD Bangun Silaturahmi dan Komunikasi Lewat Dolan PAUD

Bunda PAUD Bangun Silaturahmi dan Komunikasi Lewat Dolan PAUD

BERFOTO - Bunda PAUD Kota Pekalongan berfoto bersama para siswa TK Masyitoh 15.-Malekha-

KOTA - Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya membangun silaturahmi dan komunikasi dengan para pendidik PAUD dan wali murid melalui kegiatan Dolan PAUD. Kegiatan Dolan PAUD di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan ini digelar di TK Muslimat NU Masyitoh 15 Sokorejo, Kelurahan Kalibaros, Kota Pekalongan.

Inggit Soraya mengungkapkan bahwa Dolan PAUD ini dari kata wadul anak (wadul) atau sharing bersama para pendidik PAUD, wali murid, dan berbagai pihak yang terlibat dalam PAUD. 

"Ini menjadi kesempatan pendidik untuk bisa wadul atau sharing manakala ada permasalahan di sekolah atau lembaga masing-masing," tandas Inggit. 

Dikatakan Inggit, usai sharing di sini diharapkan ada jalan keluar untuk mengatasi permasalahan di PAUD. Sesi ini adalah sesi inti rangkaian kegiatan Dolan PAUD. "Kami ingin lebih dekat dan akrab bersama anak dan pendidik PAUD," kata Inggit. 

Inggit berharap transisi PAUD ke SD dapat berjalan menyenangkan yakni dengan membangun kemampuan pada anak secara bertahap dan dalam cara yang menyenangkan agar manfaat baik dari pembelajaran tercapai. 

Sementara itu, Kepala TK Masyitoh 15 Puji Riswati mengaku bangga dan menyambut baik atas kunjungan Bunda PAUD kota Pekalongan.

"Alhamdulillah kami senang sekali, bunda PAUD Kota Pekalongan berkenan berkunjung ke lembaga kami, teman-teman, anak-anak sangat ceria," jelasnya.

Dikatakan  Puji, sejauh ini TK Masyitoh 15 memiliki koordinasi, kerjasama dan komunikasi antara wali anak dan tenaga pendidik berjalan dengan baik. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: