12 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Polusi Udara, Efektif Bersihkan Udara

12 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Polusi Udara, Efektif Bersihkan Udara

Tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara yang bisa ditanam di dalam rumah.--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Masalah polusi udara yang sekarang sedang trending di Indonesia,  dapat menimbulkan masalah pernapasan. Berikut ini 12 tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara.

Salah satu solusi sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan meletakkan tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara di rumah agar udara dapat kembali bersih.

Dengan adanya tanaman hias yang mampu menyerap polusi di rumah. Selain dapat mempercantik rumah, juga dapat membuat udara di dalam rumah semakin bersih dan segar untuk dihirup.

Tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara di dalam rumah dapat membantu menghilangkan racun dan polutan dari udara.

Selain itu, keberadaan tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara di dalam rumah juga bisa meminimalisir gangguan masalah pernapasan.

Berikut ini adalah beberapa tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara, dan dapat meminimalisir serta meredakan gangguan masalah pernapasan.

Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Polusi Udara

1. Tanaman Laba-Laba atau Spider Plant

Tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara yang pertama adalah spider plant.

Spider plant diketahui dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan karena menghasilkan lebih banyak oksigen daripada tanaman hias lainnya.

Spider plant juga sangat efektif dalam menghilangkan polusi udara seperti formaldehida, xylene, toluena, dan karbon monoksida.

Bahkan, menurut mantan ilmuwan penelitian NASA, spider plant dapat menghilangkan lebih dari 95% zat beracun yang menyebabkan penyakit jantung, anemia dan gangguan masalah pernapasan.

2. Lidah Mertua

Tanaman hias yang mampu menyerap polusi udara yang selanjutnya adalah lidah mertua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: