Ternyata Ini Dia 4 Kegunaan Cuka Apel untuk Wajah yang Manjur Pudarkan Flek Hitam dan Bikin Pori Wajah Kecil

Ternyata Ini Dia 4 Kegunaan Cuka Apel untuk Wajah yang Manjur Pudarkan Flek Hitam dan Bikin Pori Wajah Kecil

kegunaan cuka apel untuk wajah-Youtube / Dokter 24-

RADARPEKALONGAN – Tahukah kamu bahwa kegunaan cuka apel untuk wajah ini sudah cukup populer dan banyak orang yang ingin mencoba menggunakan cuka apel sebagai perawatan kulit.


Ternyata pada cuka apel ini mengandung asam asetat dan asam malat pada cuka sari apel yang dinilai mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit.


Cuka sari apel atau yang juga memiliki nama lain apple cider vinegar ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit.


Cuka apel ini terbuat dari sari apel yang difermentasikan dengan ragi dan juga bakteri. Proses fermentasi tersebut mencipatkan senyawa pada cuka yang disebut dengan asam asetat. Nah asam asetat ini lah yang terkenal dengan sifat anti bakteri dan juga sifat anti jamurnya.

BACA JUGA:Ternyata, Begini Cara Pakai Lidah Buaya dan Jeruk Nipis untuk Flek Hitam yang Paling Dianjurkan

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Tebal yang Efektif Bikin Wajah Mulus, Putih dan Glowing Permanen!


Lalu apa saja kegunaan cuka apel untuk wajah? apakah benar dapat mengatasi beragam tanda penuaan dini pada kulit? Yuk simak langsung pembahasannya dibawah ini.


Kegunaan cuka apel untuk wajah


1.    Menyamarkan pori-pori besar


Kegunaan cuka apel untuk wajah yang pertama adalah ia mampu menayamrjaan tampilan pori-pori besar pada wajah. kegunaan cuka apel untuk wajah ini didapatkan dari cuka apel yang mempunyai sifat astringen yang dapat menmbantu dalam meningkatkan aliran darah ke kulit serta mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah.


Cuka apel ini sangat cocok untuk dapat kamu gunakan pada kulit wajah yang cenderung berminyak. Hal ini karena cuka apel diyakini mampu mengatur tingkat pH pada kulti wajah. kegunaan cuka apel untuk wajah dan cara menggunakannya yang ebnar dapat kamu lakukan hanya dengan mencampurkannya dengan air.


Setelah tercampur maka kamu dapat menyaringnya ke dalam mangkok yang telah kamu siapkan. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes minyak esensial.

BACA JUGA:3 Langkah Mudah Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu yang Benar, Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan

BACA JUGA:Ikuti 3 Cara Pakai Air Mawar dan Jeruk Nipis untuk Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing Putih Bebas Noda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: