Butuh Modal Usaha, Inilah Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Dijamin Pasti Cair!

Butuh Modal Usaha, Inilah Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Dijamin Pasti Cair!

cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan--Youtube

RADARPEKALONGAN - Cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan ternyata semakin mudah lho. Hal ini selama calon debiturnya sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak BRI.

Dilaporkan dari halaman resmi bri.co.id, pihak bri sendiri menawarkan beberapa pilihan KUR bri yang bisa kamu ambil. Mulai dari KUR Mikro bri, KUR kecil bri dan yang terakhir KUR TKI Bank bri.

Nah bagi para calon debitur BRI yang memiliki keinginan menambah modal untuk usahanya, disarankan mengambil KUR Mikro BRI atau KUR Kecil BRI. Pasalnya untuk KUR Mikro BRI tidak ada persyaratan jaminannya.

Namun sebelum kamu mengajukan pinjaman ke BRI, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai syarat mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan.

BACA JUGA: Pasti Cair, Inilah 10 Cara Pinjaman KUR BRI Secara Online, Langsung Saja Coba Jika Kamu Sedang Butuh Dana

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa masyarakat dapat menggunakan KUR BRI tanpa jaminan untuk modal usahanya, dengan jangka waktu hingga 3 tahun lamanya.

Untuk Pembagian rincian suku bunga KUR BRI pada tahun 2023 sebenarnya dibagi menjadi dua kategori, yaitu nominal dibawah 10 juta, dan nominal diatas 10 juta.

Dan terdapat beberapa perbedaan antara kedua KUR BRI yang disebutkan diatas, untuk KUR BRI dengan jumlah dibawah 10 juta, bunganya sebesar 3 persen pertahun.

BACA JUGA: Gampang Banget, Inilah Cara Pengajuan KUR BRI 2023 Secara Online, Langsung Saja Coba!

Sedangkan untuk nominal diatas 10 juta, ditawarkan dengan bunga KUR BRI sebesar 6 persen pertahunnya.

Untuk proses Pengajuannya sendiri, kamu hanya perlu melengkapi persyaratan yang sudah disediakan oleh pihak BRI.

Beberapa persyaratan yang biasanya disertakan, seperti KTP, Kartu Keluarga, dan juga surat izin usaha, ketiga persyaratan tersebut wajib untuk dilengkapi.

Lalu cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan, juga perlu melengkapi beberapa syarat yang sudah disediakan, dan harus memenuhi beberapa kriteria di bawah ini :

BACA JUGA: Inilah Jenis Usaha yang Pasti Lolos Mendapat Pinjaman KUR, Usahamu Termasuk Ngak?

1. Memiliki usaha yang layak, serta produktif, dan harus dikelola secara individu atau perseorangan.

2. Usaha yang sedang berjalan, setidaknya sudah berjalan selama 6 bulan, jika belum maka tidak bisa mengajukan.

3. Tidak memiliki kredit di bank lain, kecuali kredit konsumtif, seperti kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah serta kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: