10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga--Freepik

Biasanya, penerapan media tanam yang satu ini dikombinasikan dengan sabut kelapa yang dilekatkan pada batang pohon.

Salah satu keuntungan yang dapat kalian peroleh jika menggunakan media yang satu ini adalah anggrek akan memiliki daya tahan yang lebih kuat dari pembusukan karena pada saat kalian menyiram anggrek, air tidak akan tergenang dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Jual Tanaman Hias Ditengah Pandemi, Omset Naik 50%

9. Arang

Arang diketahui tidak terlalu dapat menyerap dan menyimpan air, sehingga sangat cocok untuk media tanam anggrek dendrobium. 

Kalian dapat langsung  menaruh arang tersebut ke dalam pot asalkan bonggol bunga anggrek yang kalian tanam tidak ikut tertimbun atau kalian juga dapat terlebih dahulu memecah arang menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Kalian juga dapat mengombinasikan arang dengan media tanam yang lainnya yang dapat menyerap dan menyimpan air seperti moss putih untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

10. Pecahan Genting atau Batu Bata

Media tanam untuk anggrek yang terakhir adalah pecahan genting atau batu bata.

Apabila kalian ingin menggunakan media tanam yang satu ini, sebaiknya kombinasikan dengan media tanam yang dapat menyerap dan menyimpan air, karena pecahan genting dan batu bata sangat cepat menguapkan air.

Itulah tadi beberapa media tanam untuk anggrek yang cocok dan mudah digunakan.

Menggunakan media tanam apapun, kalian harus tetap memperhatikan perawatan tanaman anggrek tersebut seperti penyiraman dan pemupukannya agar tanaman anggrek tersebut dapat tumbuh dengan subur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: