Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui Pemula--Freepik

RADARPEKALONGAN - Bunga anggrek memiliki bentuk dan warna yang sangat indah, namun, cara merawat anggrek agar tumbuh subur dan berbunga harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Oleh karena itu pada artikel berikut ini akan dibahas beberapa cara merawat anggrek agar tumbuh dan berbunga.

Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang banyak digemari karena bunganya yang cantik dan warnanya yang sangat indah. Oleh karena itu dengan adanya bunga anggrek dapat mempercantik tampilan rumah kalian.

Bunga anggrek seringkali dikenal sebagai tanaman hias yang sangat sulit untuk dirawat, padahal jika kalian tahu apa yang harus dilakukan, merawat anggrek tidaklah sesulit seperti yang kalian kira selama ini.

Baca Juga: Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

Nah, apabila kalian tertarik untuk memiliki bunga anggrek, tapi tidak tahu bagaimana cara merawatnya, berikut ini adalah beberapa cara merawat anggrek agar tumbuh subur dan berbunga yang perlu kalian ketahui.

Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga

1. Pilih Media Tanam yang Cocok

Cara merawat anggrek agar tumbuh subur dan berbunga yang pertama adalah dengan cara memilih media tanam yang cocok.

Kalian dapat menggunakan media tanam seperti sabut kelapa, pakis, hidroton, arang, kulit pinus atau moss yang diketahui memungkinkan akar anggrek untuk bernapas.

Kalian dapat mengkombinasikan media tanam tersebut atau dapat juga memilih salah satu dari media tanam terebut. jangan lupa untuk rutin memberikan air dan pupuk secara berkala agar anggrek dapat tumbuh secara optimal.

Baca Juga: 10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

2. Intensitas Cahaya

Cara merawat anggrek agar dapat tumbuh subur dan berbunga yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan penempatannya agar anggrek mendapatkan cahaya matahari secara tidak langsung hampir sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: