Hari Libur Jangan di Rumah Saja, Inilah 7 Tempat Wisata Paling Populer di Semarang, Pasti Senang!

Hari Libur Jangan di Rumah Saja, Inilah 7 Tempat Wisata Paling Populer di Semarang, Pasti Senang!

Klenteng sam poo kong--Instagram

RADARPEKALONGAN – Ada sejumlah tempat wisata paling populer di Semarang, yang mungkin bisa masuk ke dalam daftar list mu menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Jika kamu memiliki keinginan pergi ke Semarang, tidak ada salahnya berkunjung ke beberapa tempat wisata yang akan kami rekomendasikan ini.

Selain menawarkan banyak spot foto, harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yuk simak saja sampai selesai.

BACA JUGA:Simpan Buat Nanti, Ini 11 Tempat Wisata Gratis Asyik di Singapura

1. Pantai Tirang

Tempat wisata paling populer di Semarang yang pertama ada Pantai Tirang, salah satu pantai terbaik yang dimiliki oleh Kota Semarang, apalagi ketika datang kesini sore hari.

Selain itu, Pantai Tirang ini juga menjadi salah satu Pantai di Kota Semarang, yang masih memiliki area pasir untuk bermain.

Jika kamu datang pada waktu yang tepat, kamu akan melihat secara langsung pesawat melandas dan pesawat terbang dari Bandara.

BACA JUGA:Asyiknya Mancing di Kawasan Wisata Hutan Mangrove

2. Kota Lama 3D Trick Art

Kamu hobi berfoto, tenang saja, di kawasan Kota Lama ada juga kok spot foto unik yang bisa kamu kunjungi,  didalamnya terdapat banyak sekali objek foto 3D yang bisa kamu ambil fotonya.

Beberapa spot foto yang ada didalamnya seperti, ruang terbalik, jembatan di jurang, kandang singa, hingga latar foto objek wisata Semarang.

BACA JUGA:Tunggu, Bendungan Brondong Siap Dikembangkan jadi Destinasi Wisata

3. Museum Ranggawarsita

Tempat wisata paling populer di Semarang yang kami rekomendasikan ada museum ranggawarsita, museum ini merupakan salah satu museum terbesar yang ada di Jawa Tengah.

Didalamnya juga terdapat banyak sekali bukti sejarah, seperti keris, topeng, aksesoris serta beberapa koleksi lainnya.

Selain itu, museum ini juga menyimpan informasi mengenai perkembangan bumi, manusia serta beberapa budaya yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, musem ranggawarsita ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat edukasi dan belajar anak-anak, agar tahu mengenai sejarah.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Semarang untuk Liburan Sekolah dan Nataru 2022

4. Kota lama Semarang

Salah satu wisata di kota Semarang yang tidak boleh dilewatkan adalah Kota Lama Semarang, sesuai dengan namanya, tempat ini banyak terdapat bangunan bergaya Eropa tempo dulu, dan masih berdiri kokoh.

Selain menawarkan berbagai spot tempat foto, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti bersepeda atau hunting kuliner di sekitar kawasan kota lama.

Beberapa rekomendasi spot foto yang bisa kamu kunjungi diantaranya, Gereja Bleduk, Pasar lawas, museum kota lama, spigel dan masih banyak lagi.

5. Klenteng Sam Poo Kong

Tempat Wisata Paling Populer di Semarang selanjutnya, yang tidak kalah menarik untuk foto-foto adalah, Klenteng Sam Poo Kong.

Klenteng ini sendiri, sebenarnya merupakan bekas tempat persinggahan serta pendaratan pertama Laksamana China yang beragama Islam, bernama Laksamana Cheng Ho.

Ketika berada di Klenteng ini, pihak pengelola juga menyediakan persewaaan pakaian khas China, yang bisa kamu gunakan untuk sesi foto.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong ini adalah pada sore hari, karena tidak terlalu panas.

6. Pagoda Avalokitesvara

Sama seperti Klenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvara ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto.

Pagoda yang sudah dibangun sejak 1955 ini, memiliki tinggi mencapai 45 meter, dan terdiri dari 7 tingkat, dan ditiap tingkatannya terdapat empat buah patung dewi kwan im.

7. Lawang Sewu

Salah tempat wisata paling populer di Semarang yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya ada Lawang Sewu, dulunya Lawang Sewu sendiri merupakan bekas kantor pusat perusahaan kereta Hindia Belanda.

Namun sekarang, lawang sewu sendiri sudah dijadikan sebagai tempat wisata, yang menyimpan banyak sejarah khususnya di Kota Semarang.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Semarang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan hari liburmu bersama keluarga atau orang terkasih lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: