Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga

Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga

Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga--Freepik

RADARPEKALONGAN - Anggrek vanda merupakan salah satu jenis Anggrek yang banyak digemari oleh masyarakat, karena bunganya yang cantik dan dapat mekar dengan tahan lama. Nah, inilah beberapa cara menanam Anggrek vanda untuk pemula agar cepat berbunga.

Tanaman anggrek vanda diketahui memiliki batang yang tegak lurus dan ramping dengan daun yang lebar dan tebal serta saling berhadapan antara satu dengan yang lainnya.

Bunga anggrek vanda sendiri terdiri dari banyak bunga kecil yang cantik dan indah, yang tumbuh di ujung batang atau di dekat daunnya.

Bagi kalian yang masih pemula, namun tertarik dengan kecantikan dari bunga anggrek vanda tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa cara menanam anggrek vanda untuk pemula agar cepat berbunga.

Baca Juga: Dijamin Anti Layu, Inilah 5 Cara Merawat Anggrek Setelah Berbunga Agar Tahan Lama

Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula

1. Mempersiapkan Bibit dan Media Tanam

Cara menanam anggrek vanda untuk pemula yang pertama yaitu dengan mempersiapkan bibit dan media tanam yang baik.

Kalian bisa mendapatkan bibit anggrek vanda yang berkualitas dengan membelinya di toko pertanian. Pilihlah bibit anggrek vanda yang sehat dan tidak sedang terkena penyakit.

Setelah mendapatkan bibit yang berkualitas, siapkan media tanam yang cocok untuk tanaman anggrek vanda seperti campuran arang, sabut kelapa, pupuk kandang dan potongan pakis. 

Baca Juga: 10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

2. Pot

Cara menanam anggrek vanda untuk pemula yang selanjutnya yaitu dengan menyiapkan pot yang sesuai untuk tanaman anggrek vanda.

Pilihlah pot yang cocok untuk ditanami tanaman anggrek vanda. Disarankan bagi kalian untuk memilih pot berbahan tanah liat karena pot ini mampu menyerap air untuk menjaga kelembapan tanaman anggrek vanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: