Tahukah Kamu Kalau Minyak Zaitun Efektif Menghilangkan Stretch Mark? Berikut 6 Langkah Menggunakannya

Tahukah Kamu Kalau Minyak Zaitun Efektif Menghilangkan Stretch Mark? Berikut 6 Langkah Menggunakannya

Minyak zaitun efektif menghilangkan stretch mark-youtube/Pricebook Beauty-

RADARPEKALONGAN – Sudah tau belum kalau minyak zaitun efektif menghilangkan stretch mark? Simak artikel berikut dan jangan lewatkan satu hal pun, ya.

Stretch mark kerap muncul khususnya pada ibu hamil. Namun yang lebih pasti, garis halus panjang yang mirip bekas luka ini akan terjadi karena peregangan kulit berlebihan melebihi ambang batas elastisitasnya.

Tidak hanya ibu hamil saja, orang dengan berat badan berlebihan juga bisa memiliki stretch mark. Hal ini akan terjadi dengan munculnya tanda berupa guratan halus.

Pada awalnya warna stretch mark berupa kemerahan atau keunguan. Seiring berjalannya waktu, stretch mark akan memudar dan warnanya menyerupai warna kulit asli. Tapi tekstur kulit tidak kembali ke semula.

BACA JUGA:Cara Cepat Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Lemon, Perawatan Terbaik untuk Kulit Kusam dan Berjerawat

BACA JUGA:5 Masker Terbaik Wardah untuk Memutihkan Wajah, Miliki Kulit Glowing Bebas Noda Hitam dan Awet Muda

Kulit terasa tidak halus atau bergelombang, dan hal ini cukup mengganggu penampilan. Tapi ternyata, ada bahan alami yang bisa dipakai untuk perawatan stretch mar, lho.

Minyak Zaitun Efektif Menghilangkan Stretch Mark

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, salah satunya dengan bahan alami berupa minyak zaitun.

Minyak zaitun efektif menghilangkan stretch mark karena kandungan senyawa antioksidan dan vitamin E di dalamnya. Kedua kandungan tersebut akan mencegah penuaan dini.

Selain mencegah penuaan dini, vitamin E sendiri juga efektif untuk meregenerasi kulit dengan pembentukan kolagen sehingga bisa memudarkan stretch mark. 

BACA JUGA:Bolehkah Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Setiap Hari? Ternyata, Ini Manfaat Sekaligus Efek Sampingnya

BACA JUGA:6 Daun Penghilang Flek Hitam Terbaik, Cara Alami Bikin Wajah Glowing Awet Muda Paling Mudah dan Aman

Tidak cuma itu saja, minyak zaitun juga mengandung linoleic acid yang bisa menjaga kandungan air pada kulit. Efeknya, elastisitas kulit pun akan terjaga dan proses regenerasi kulit berjalan dengan lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: