Ini Dia 7 Manfaat Konsumsi Mentimun yang Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan Kulit

Ini Dia 7 Manfaat Konsumsi Mentimun yang Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan Kulit

Mentimun yang Mengandung Vitamin C --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Konsumsi mentimun yang mengandung vitamin C dapat dijadikan cara untuk menyehatkan kulit. Karena tanaman jenis sayuran berwarna hijau bulat panjang ini baik untuk kesehatan kulit.

Mentimun yang mengandung vitain C sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sebab sayuran mentimun ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Setiap irisan sayuran mentimun ini terkandung asam yang ada di dalamnya. Nah, asam ini yang akan melawan segala radikal bebas. Biasanya menempel di kulit akibat terpapar polusi asap kendaraan bermotor.

Mentimun yang 90 persennya adalah air ini dapat dikonsumsi secara langsung. Mentimun biasanya disajikan bersama makanan lalapan dan sambal.

BACA JUGA:Mentimun Jadi Rahasia Wajah Awet Muda dan Glowing, Berikut 6 Manfaat Sekaligus Cara Membuatnya

BACA JUGA:Rutin Minum Air Mentimun, Dapatkan 5 Khasiatnya yang Luar Biasa

Ternyata mentimun yang mengandung vitamin C ini dapat dijadikan sebagai jus. Tentu saja selain segar, ternyata bermanfaat untuk berbagai kesehatan tubuh seperti yang ada di bawah ini. Yuk cari tahu tahu infonya!

1. Mengurangi Bengkak di Bagian Bawah Mata

Mentimun ini ternyata bisa menyembuhkan kantung mata yang bengkak dari dalam. Kantung mata yang bengkak dapat disebabkan oleh faktor kurangnya zat kolagen.

Nah, zat senyawa kolagen ini bisa didapatkan melalaui konsumsi mentimun. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi mentimun ini.

Mentiun yang mengandung vitamin C ini dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Kolagen ini dapat menunda munculnya tanda-tanda penuaan.

2. Mengurangi Sakit Radang Gigi

Ternyata manfaat mentimun bagi tubuh adalah dapat mengurangi radang gigi. Caranya cukup dengan menempelkan irisan mentimun dan kemudian tempelkan bagian sakit radang gigi.

Pastikan mentimun dalam kondisi dingin sehingga ketika terkena gigi jadi lebih cepat mengurangi rasa sakit. Sayuran mentinun ini sangat baik mengurangi radang gigi yang rasanya ngilu.

3. Mengorntrol Tekanan darah

Mentimun yang mengandung vitamin C ini dapat mengendalikan tekanan darah pada tubuh, Agar tekanan darah yang ada tetap terkendali.

Hal ini karena kandungan elektrolit kalium dapat mengurangi retensi yang diinduksi natrium. Maka secara otomatis akan mengurangi rasa sakit gigi ngilu.

Salah satu sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Cocok untuk mengurangi hipertensi.

4. Dapat Mencerahkan Wajah

Selain dapat digunakan sebagai masker mentimun, teman-teman yang mengonsumsi mentimun yang mengandung vitamin C ini dapat menutrisi kulit dari dalam.

Kandungan vitamin C ini dapat berfungsi sebagai antioksidan. Tak heran kalau mentimun ini dapat melindungi kulit dari iritasi akibat radikal bebas.

Kandungan nutrisi seperti vitamin A, Vitamin C, asam folat dan anti radang efektif mengutrangi iritasi pada kulit.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat yang ada pada mentimun ternyata baik untuk sistem pencernaan tubuh. Mentimun yang mengandung vitamin C ini dapat meningkatkan kesehatan usus.

Rutin mengonsumsi mentimun mentah sebagai lalapan dapat membuat BAB keluar secara teratur. Tidak ada lagi kata sembelit karena sistem pencernaan berjalan dengan baik.

Maka dari itu, buat kamu yang sedang dalam kondisi sembelit salah satu caranya bisa diobati lewat manfaat mentimun ini. Kandungan serat yang ada di dalamnya menjadikan usus sehat.

6. Menjaga Kadar Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi ternyata sangat berbahaya bagi tubuh. Sebab gula dalam darah menciptakan zat perusak sel dalam jumlah yang banyak.

Zat perusak sel yang diproduksi oleh gula darah tersebut disebut sebagai ROS (Reactive Oxygen Species). Nah, gunanya mentimun yang mengaundung vitamin C ini untyi menurnkan jumlah ROS tersebut di dalam tubuh.

7. Bantu Memperkuat Tulang

Mentimun ini juga dapat membantu memperkuat tulang. Salah satu kandungan nutrisi yang dapat memperkuat tulang tersebut adalah vitamin K.

Cocok untuk dikonsumsi oleh para perempuan menopause. Maka sangat direkomendasikan untuk selalu mengonsumsi mentimun sebagai lalapan sayur bersama sambal.

Itulah manfaat kandungan nutrisi yang ada pada mentimun. Selain mentimun yang mengandung vitamin C, ternyata ada juga kandungan vitamin K yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc