Perdana, SKB Kota Pekalongan Bakal Gelar ANBK 2023

Perdana, SKB Kota Pekalongan Bakal Gelar ANBK 2023

PERSIAPAN - Kegiatan gladi bersih SKB Kota Pekalongan untuk menghadapi ANBK tahun 2023.-Ainul Atho-

KOTA - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan bakal menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) perdana tahun 2023 untuk paket B atau setara dengan jenjang SMP pada 20-21 September mendatang. ANBK perdana akan diikuti oleh 20 warga belajar kelas 8 paket B.

Sebelum pelaksanaan ANBK, SKB Kota Pekalongan telah melakukan persiapan dengan menggelar gladi bersih pada 13-14 September 2023.

Kepala SKB Kota Pekalongan, Bonari menjelaskan bahwa asesmen nasional ini bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar meliputi kemampuan literasi, numerasi dan pengetahuan ilmiah. Selain itu juga berpikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.

“Alhamdulillah tahun ini SKB Kota Pekalongan menggelar ANBK perdana. Dari pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan diperoleh capaian pendidikan yang ditunjukkan dari grafik pada raport pendidikan,” katanya saat ditemui di SKB Kota Pekalongan.

Dikatakan Bonari, dengan adanya kegiatan ini warga belajar SKB Kota Pekalongan diharapkan dapat menata diri untuk menyiapkan masa depan seduai dengan kemampuannya masing-masing. “Asesmen ini mengukurnya tidak hanya pelajar di SKB saja, tetapi tingkat nasional untuk dibandingkan dengan satuan pendidikan yang lain,” sambungnya.

Harapannya kompetensi warga belajar SKB Kota Pekalongan semakin tahun kian meningkat dan kesadaran merubah karakter baik semakin tinggi seperti mencintai lingkungan, mencintai sesama makhluk dan toleransi antar sesama.(nul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: