Begini Cara Aplikasi Pupuk Dekastar untuk Tanaman Anggrek Agar Rajin Berbunga dengan Lebat

Begini Cara Aplikasi Pupuk Dekastar untuk Tanaman Anggrek Agar Rajin Berbunga dengan Lebat

Begini Cara Aplikasi Pupuk Dekastar untuk Tanaman Anggrek Agar Rajin Berbunga dengan Lebat--Freepik

RADARPEKALONGAN - Ingin tanaman anggrek kalian rajin berbunga? Tidak perlu bingung lagi, pada artikel kali ini akan dibahas tentang cara aplikasi pupuk dekastar untuk tanaman anggrek agar rajin berbunga dengan lebat.

Penggunaan pupuk pada saat proses pembungaan menjadi salah satu hal penting,  agar tanaman anggrek rajin berbunga. Namun, tidak sedikit penikmat anggrek yang masih belum tahu tentang pupuk yang cocok digunakan agar anggrek supaya rajin berbunga.

Lantas, pupuk apa yang cocok digunakan agar anggrek rajin berbunga? dan bagaimana cara pengaplikasiannya?

Salah satu pupuk yang cocok digunakan agar anggrek dapat rajin berbunga adalah pupuk dekastar atau decastar fertilizier.

Pupuk dekastar atau decastar fertilizier menjadi salah satu pupuk yang direkomendasikan untuk tanaman anggrek agar rajin berbunga.

Baca Juga: 5 Jenis Pupuk Anggrek Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga Dengan Lebat

Pupuk dekastar dianggap menjadi salah satu pupuk yang paling cocok dan aman untuk tanaman anggrek, serta tidak membuat tanaman anggrek menjadi layu ataupun mati.

Penasaran dengan pengaplikasiannya? Berikut ini cara aplikasi pupuk dekastar untuk tanaman anggrek agar rajin berbunga yang perlu kalian ketahui.

Cara Aplikasi Pupuk Dekastar untuk Tanaman Anggrek Agar Rajin Berbunga

Gunakan Pupuk Dekastar Khusus Pembungaan

Terkait dengan penggunaan pupuk dekastar untuk pemupukan tanaman anggrek agar rajin berbunga, pastikan kalian menggunakan pupuk dekastar khusus pembungaan.

jadi, apabila kalian menginginkan tanaman anggrek milik kalian rajin berbunga, gunakanlah pupuk dekastar khusus pembungaan. Hal tersebut dikarenakan, pupuk dekastar khusus pembungaan mengandung kadar N (nitrogen) yang lebih kecil dibandingkan dengan kadar P (fosfor) dan K (kalium).

Apabila kalian tidak dapat membedakan jenis-jenis pupuk dekastar, kalian dapat langsung menanyakannya saat membeli pupuk tersebut.

Jangan sampai salah memilih pupuk dekastar dengan kandungan N (nitrogen) yang tinggi, karena pupuk dekastar dengan kandungan N (nitrogen) yang tinggi secara khusus berfungsi untuk pertumbuhan akar, batang dan daun dari tanaman anggrek, bukan pembungaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: