Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

Makanan yang Mengandung Vitamin B12--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Siapa yang ingin jantungnya sehat di usia yang tak muda lagi? Sudah pasti semuanya ingin ya. Untuk bisa menyehatkan jantung, perlu makanan yang mengandung vitamin B12 setiap harinya.

Asupan vitamin B12 sebenarnya bisa didapatkan dengan mudah dari suplemen. Tapi bisa juga didapatkan secara alami melalui makanan yang mengandung vitamin B12. 

Vitamin B12 sudah terbukti dapat menyehatkan jantung. Hal ini karena kandungan kobalamin di dalam vitamin B12 efektif menyehatkan organ jantung. 

Jantung akan bekerja secara maksimal ketika asupan vitamin B12 dalam kondisi kecukupan. Kemungkinan terjadinya risiko serangan jantung kecil. 

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin B12 yang Baik untuk Tubuh, Bisa Tingkatkan Kerja Jantung 

BACA JUGA:Fakta Menarik Vitamin B6 untuk Kesehatan Otak yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ampuh Atasi Rasa Cemas 

Kira-kira apa saja sih makanan yang di dalamnya mengandung vitamin B12 ini? Inilah jenis makanan sehat yang dapat dijadikan pilihan untuk pola hidup yang sehat. 

1. Kerang Laut

Salah satu daftar pilihan makanan yang dapat dijadikan sebagai asupan vitamin B12 adalah kerang laut. Kerang laut ini mengandung vitamin B12 sebanyak 7 persen setiap 20 kerang kecil. Jumlah yang cukup untuk memenuhi asupan vitamin B12. 

Moluska kecil yang berasal dari laut ini memiliki konsentrasi vitamin B12 cukup tinggi. Jadi kalau kamu ingin menjadikannya sebagai asupan vitamin B12 maka tepat sekali. 

Kamu bisa beli di pasar tradisional atau supermarket disana pasti ada yang jual kerang laut. Selanjutnya bisa direbus secara sederhana dalam panci. 

Makanan yang mengandung vitamin B12 ini tak hanya terdapat pada dagungnya saja. Tapi juga rebusan kerang laut, jadi sebaiknya jangan dibuang kuahnya. 

2. Ikan 

Untuk mendapatkan vitamin B12 sebenarnya bisa didapatkan dari ikan sarden. Asam lemak omega 3 yang ada pada ikan ternyata cukup tinggi juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc