Cara Merawat Burung Kenari bagi Pemula, Dijamin Burung Selalu Sehat dan Rajin Berkicau Tiap Hari!

Cara Merawat Burung Kenari bagi Pemula, Dijamin Burung Selalu Sehat dan Rajin Berkicau Tiap Hari!

cara merawat burung kenari bagi pemula agar selalu sehat dan rajin berkicau-(Foto: nuansa-baru.com)-

RADARPEKALONGAN - Untuk kamu yang baru mulai atau hendak memelihara burung Kenari, ini dia cara merawat burung Kenari bagi pemula yang bisa kamu praktekan.

Burung kenari sendiri memang cukup menjadi burung yang favorit dipelihara karena suaranya yang merdu.

Burung kenari juga diminati karena memang sangat cocok dipelihara untuk pemula. Pasamnya burung ini mudah untuk di rawat dan harganya terjangkau. Namun walapun mudah untuk di rawat, tidak bisa sembarangan.

Bagi kamu yang masih pemula wajib tau cara merawat burung kenari supaya tetap sehat dan bisa berkicau indah. Berikut cara merawat burung kenari yang bisa kamulakukan dengan beberapa langkah berikut.

Cara Merawat Burung Kenari bagi Pemula

1. Siapkan Kandang yang sesuai

Cara merawat burung kenari bagi pemula yang pertama yakni dengan memilih kandang yang tepat. Kandang memang menjadi hal penting karena disini menjadi tempat burung untuk melakukan segala aktifitsnya.

Burung kenari sendiri bisa menggunakan kandang burung dengan material kayu karena jenis burung satu ini tidak suka menggigit kayu. Untuk ukuran kandang burung kenari bisa bermacam-macam namun biasanya berkisar antara 48 x 42 x 70 cm.

Karena hal itulah, kamu harus memastikan kandang burung kenarimu sesuai kebutuhan burung kenari, seperti memiliki ukuran yang cukup untuk burung supaya bisa leluasa bergerak. Selain itu perlu diperhatikan juga di dalam  Kandang dilengkapi dengan tempat minum dan makan yang mudah dijangkau.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Burung Pleci Bagi Pemula, Dijamin Burung Selalu Sehat dan Rajin Berkicau Tiap Hari!

BACA JUGA:7 Cara Merawat Burung Pleci Agar Gacor, Harus Konsisten Agar Bisa Juara Kontes!

2. Berikan makanan yang seimbang

tidak hanya manusia yang membutuhkan makanan seimbang namun burung kenari juga perlu makanan seimbang. Hal inj berfungsi supaya burung bisa berkicau dan sehat.

Makanan seimbang burung kenari adalah biji-bijian seperti biji bunga matahari, biji jagung, dan biji jelatang. Tambahkan juga buah-buahan dan sayuran segar sebagai pelengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: