Jangan Mau Ditipu Pedagang! Ini Beberapa Jenis Burung Pleci Beserta Ciri-cirinya

Jangan Mau Ditipu Pedagang! Ini Beberapa Jenis Burung Pleci Beserta Ciri-cirinya

Macam-macam jenis burung pleci beserta ciri-cirinya -(Foto: pinhome)-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang sedang atau mau cari bakalan pleci, ini dia jenis-jenis burung pleci beserta ciri-cirinya. Kamu bisa memahami dulu jenis-jenis burung pleci beserta ciri-cirinya agar nantinya kamu tidak salah beli.

Sebenarnya ada lebih dari 70 spesies burung pleci atau burung kacamata yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Namun, tentunya hanya ada beberapa jenis burung pleci yang umum dipelihara karena memiliki karakteristik yang pas untuk dipelihara dalam sangkar.

Untuk di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 10 jenis pleci yang tersebar di berbagai wilayah. Setiap jenis pleci ini tentu saja memiliki ciri-ciri fisik dan suara yang berbeda-beda. Berikut beberapa jenis burung pleci beserta ciri-cirinya.

Jenis-jenis burung pleci beserta ciri-cirinya

1. Pleci Dada Kuning Mata Putih (Dakun Maput)

Jenis burung pleci yang pertama ada pleci dada kuning mata putih. Burung pleci jenis ini memiliki suara yang sangat khas dengan geraman yang panjang.

Pleci dada kuning mata putih atau pleci dakun maput ini merupakan jenis pleci yang paling umum dijumpai di Indonesia. 

Pleci jenis ini juga mudah dikenali dengan bagian dada yang didominasi oleh warna kuning, punggung hijau, dan ring mata yang berwarna putih solid. 

BACA JUGA:5 Cara Memilih Burung Pleci yang Bagus, Dijamin Prospek dan Cepat Gacor!

BACA JUGA:Begini Cara Membedakan Pleci Jantan dan Betina, Awas Jangan Salah Beli!

2. Burung Pleci Papua

Selanjutya ada jenis burung pleci papua, Jenis pleci ini memiliki suara yang sangat berbeda dibandingnkan dengan jenis burung pleci lainnya, pada umumnya pleci memiliki suara ngerol dan berkicau dengan irama cepat.

Namun, berbeda dengan yang satu ini, untuk suara pleci papua memiliki irama irama kicauan ngerol yang mengalun merdu, mengulang-ngulang dan monoton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: