Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Mencret

Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Mencret

Penyebab kucing mencret --Freepik

RADARPEKALONGAN – Kucing kesayanganmu tiba-tiba mencret, jangan panik terlebih dahulu ya guys, karena kami ada informasi mengenai penyebab kucing mencret.

Nah salah satu cara untuk mengetahui gejala kucing yang sedang mencret, adalah dengan mengamati kebiasaan kucing tersebut ketika di dalam rumah.

Terutama, jika kucingmu sudah cukup berlatih dan terbiasa menggunakan kotak pasir untuk membuang air kecil ataupun air besar.

Namun jika tiba-tiba kucingmu suka buang air besar sembarangan, dan bentuknya tidak padat alias cair, itu menandakan ada masalah dengan saluran pencernaannya.

Kira-kira apa ya penyebab kucing mencret? Yuk langsung saja simak artikel ini sampai selesai, dan pahami penjelasannya.

BACA JUGA: Kucingmu Pasti Suka, Inilah Wet Food Kucing yang Bagus, Buktikan Saja Sendiri!

1. Parasit

Penyebab kucing mencret yang pertama, bisa disebabkan karena adanya parasit yang mengiritasi saluran pencernaan kucing, baik yang melibatkan usus kecil ataupun usus besarnya.

Jika didalam saluran pencernaannya banyak parasit, maka kucing biasanya akan mencret, dan biasanya hal ini terjadi pada kucing-kucing yang masih muda.

BACA JUGA: Baru Melihara Kucing, Inilah Cara Mudah Menjinakan Kucing, Pasti Berhasil!

2. Infeksi

Ternyata infeksi firus ataupun bakteri bisa menyebabkan kucing menjadi mencret lho guys, dan kondisi ini juga biasanya hanya dialami oleh kucing-kucing yang masih muda.

3.Pola makan

Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat hati-hati dalam mengkonsumsi makanan, namun tidak jarang juga mereka mengkonsumsi benda-benda yang tidak biasa, seperti rumput, tali dan lain sebagainya.

Kondisi tersebut akhirnya membuat kucing mencret, bahkan mengubah jenis ataupun merk pakan kucing juga bisa membuatnya mengalami BAB cair lho.

BACA JUGA: Ada Whiskas Pouch Junior Tuna, Inilah Rekomendasi Pakan Kucing Basah, Dijamin Kucingmu Suka!

3. Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: