7 Burung Kicau Paling Populer di Indonesia, Punya Suara Merdu dan Warna yang Indah!

7 Burung Kicau Paling Populer di Indonesia, Punya Suara Merdu dan Warna yang Indah!

Beberapa burung kicau paling popler di Indonesia-(Foto: labviral)-

RADARPEKALONGAN - Antusiasme dunia kicau yang tak pernah redup membuat banyak burung kicau paling populer di Indonesia. Burung kicau sendiri memang telah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar burung hias.

Selain memiliki bentuk yang menarik, burung kicau juga memiliki suara yang indah dan merdu. terlebih sekarang ini perlombaan kicau burung semakin mendapatkan eksitensi dari masyarakat. 

Berikut ini adalah beberapa burung kicau populer di Indonesia.

1. Burung Murai Batu

Burung Murai Batu merupakan salah satu burung kicau paling populer di Indonesia. Burung ini  Tersebar di seluruh pulau Sumatra, Semenanjung Malaysia, dan sebagian pulau Jawa.

Burung ini memiliki suara yang khas dan memiliki kemampuan untuk menirukan suara-suara lain disekitarnya. selain itu burung ini terkenal dengan sifatnya yang tempramental namun walaupun begitu burung ini memiliki suara yang indah.

BACA JUGA:Mitos Burung Perkutut di Masyarakat Indonesia, Bisa Jadi Penjagaan dan Pembawa Keberuntungan!

BACA JUGA:Ternyata Ini Cara Membedakan Pleci dada kuning Dada Kuning Jantan dan Betina, Hati-hati Jangan Sampai Keliru!

2. Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau juga termasuk dalam daftar burung kicau paling populer di Indonesia yang selanjutnya. Burung ini memiliki suara yang khas dan mempunyai mata yang tajam.

Selain itu, Cucak Hijau juga memiliki penampilan yang unik karena di dominasi dengan warna hijau ditubuhnya. Burung ini juga dikenal sebagai burung yang cerdas dan mudah beradaptasi.

3. Burung Kenari

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, burung kenari juga termasuk dalam daftar burung kicau populer di Indonesia. pasalnya burung kenari memounyai banyak sekali jenis dan Suara kenari yang merdu membuatnya menjadi burung yang banyak diminati oleh penggemar burung hias.

Selain itu, kenari termasuk burung yang harganya relatif murah dan memiliki penampilan yang cantik denga berbagai warna yang menghiasi bulunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: