Jaminan Gambar Jernih! Ini 70 Daftar STB Bersertifikat Kominfo, Jangan Beli Merek Lain

Jaminan Gambar Jernih! Ini 70 Daftar STB Bersertifikat Kominfo, Jangan Beli Merek Lain

Ini dia daftar STB bersertifikat Kominfo-(Foto: Tanaka)-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang sedang mencari STB terbaik, Ini dia daftar STB bersertifikat Kominfo yang bisa kamu pilih.

Seperti yang kita tahu, untuk menonton siaran TV digital ini, masyarakat perlu memiliki alat dekoder set top box (STB). Namun, tidak semua STB dapat digunakan untuk menangkap siaran TV digital ini.

Pasalnya, untuk menangkap siaran TV digital memerlukan STB khusus yang mendukung teknologi Digital Video Broadcasting - Second Generation Terrestrial atau DVB-T2, bukan teknologi lain seperti DVB-C (kabel), DVB-S (satelit), dan DVB-IPTV (internet protokol TV). 

Karena hal tersebutlah, saat ini Kementrian kominfo telah melakukan sertifikasi STB yang diperdagangkan di Indonesia agar masyarakat tidak salah memilih.

Kominfo sendiri memang telah menghimbau masyarakat hanya membeli STB resmi yang telah mendapatkan sertifikasi Kominfo. Hal ini karena semakin beredarnya STB merek abal-abal di pasaran yang secara kualitas tentu saja tidak bisa dipertanggung jawabkan dan berpotensi merugikan masyarakat. 

Mengutip dari laman resmi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos Dan Informatika Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Ini dia daftar STB bersertifikat Kominfo yang bisa kamu pilih.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli! Ini Tips Memilih STB yang Tepat untuk TV Kesayanganmu

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Smart TV Murah, Tidak Perlu STB untuk Nonton Siaran TV Digital 

Daftar STB Sertifikasi Kominfo

1. Advan DVB-10KK

2. Akari ADS-2230

3. Akari ADS-210

4. Akari ADS-186

5. Akari ADS-168

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: