Tips Efektif! Inilah 4 Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen

Tips Efektif! Inilah 4 Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen

Ini Tips Penggunaan Bedak, Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen (Youtube/Aurellie atta)-Aurellie atta-Youtube

RADARPEKALONGAN - Makeup sering terlihat tidak natural dan dempul menjadi hal yang mengganggu penampilan harian kamu. Tenang saja, di sini akan dibahas mengenai solusi atau cara supaya bedak tidak dempul setelah pakai sunscreen. 

Tabir surya merupakan bagian penting dalam perawatan kulit, ini menjadi basic skincare yang wajib kamu punya. Fungsi tabir surya adalah melindungi kulit kamu dari efek bahaya paparan panas matahari seperti timbulnya flek, garis halus hingga paling parah kanker kulit.

Sunscreen ini biasanya memiliki tekstur yang berat dan lengket pada kulit sehingga dapat mengakibatkan tampilan riasan menjadi cakey dan dempul. Hal ini biasanya disebabkan oleh formula tabir surya yang berat ataupun cara mengaplikasikan bedak yang salah.

Nah, maka dari itu di sini kita akan membahas mengenai cara supaya tidak berdempul setelah memakai tabir surya. Yuk simak penjelasannya.

BACA JUGA:6 Bedak Padat untuk Mengecilkan Pori-Pori Terbaik, Ampuh Tutup Flek Hitam dan Tahan Lama Seharian

BACA JUGA:3 Sunscreen Wardah untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Kulit Berminyak, Wajah Glowing Bebas Kusam Seharian

Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen

1. Menggunakan Tabir Surya yang Ringan dan Nonkomedogenik

Menggunakan tabir surya yang ringan dan nonkomedogenik adalah kunci untuk menghindari tampilan berbeda yang dempul setelah diaplikasi.

Sunscreen ringan lebih mudah diserap oleh kulit tanpa meninggalkan lapisan tebal pada kulit yang dapat mengganggu penampilan riasan. Produk yang nonkomedogenik juga tidak akan menyumbat pori-pori, mengurangi risiko timbulnya komedo atau jerawat. 

2. Beri Jeda Setelah Menggunakan Sunscreen dan Bedak

Jeda penggunaan tabir surya sebelum mengaplikasikan bedak adalah cara yang tepat untuk mencegah tampilan bedak menjadi dempul. Setelah mengoleskan tabir surya pastikan beri waktu beberapa menit agar meresap sepenuhnya ke dalam kulit.

Hal ini memungkinkan tabir surya untuk bekerja dengan baik melindungi kulit dari sinar UV tanpa campuran yang mungkin terjadi antara tabir surya dan bedak. Setelah jeda singkat ini, baru aplikasikan berbeda dengan lembut. Hasilnya adalah tampilan kulit yang terlindungi dengan baik, tanpa kesan berbedak yang dempul atau berat.

3. Jangan Mengaplikasikan Bedak dengan Digosok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: