Pemula Wajib Tahu, Inilah Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Pasti Berhasil!

Pemula Wajib Tahu, Inilah Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Pasti Berhasil!

cara melatih kucing agar nurut--Freepik

RADARPEKALONGAN – Salah satu hewan yang terkenal lucu dan menggemaskan adalah kucing, namun bagaimana cara melatih kucing agar nurut dan baik pada pemiliknya atau orang baru.

Banyak orang yang tertarik memelihara hewan berbulu ini karena dianggap lucu serta memiliki karakter yang sangat menggemaskan.

Namun beberapa sumber yang kami dapatkan, jika kamu memutuskan untuk memelihara kucing, kamu harus komitmen serta telaten, agar kucingmu memeliharamu.

Lalu bagaimana cara melatih kucing agar nurut? Salah satu kuncinya adalah membutuhkan kesabaran yang ekstra, meskipun demikian jika pendekatan yang dilakukan sudah tepat, pasti kucing akan mudah dibor dengan baik, berikut caranya :

BACA JUGA: Tidak Menguras Kantong, Inilah Makanan Kucing yang Bagus dan Murah, Kucingmu Pasti Suka!

1. Memberikan kasih sayang

Cara melatih kucing agar nurut, yang pertama dan paling sederhana adalah, memberikan kasih sayang kepadanya, jika kamu baru pertama kali memelihara kucing, berikanlah kasih sayang pada kucingmu.

Kamu harus bisa meluangkan waktu, mungkin untuk sekedar memeluk, mengajaknya bermain, mengelus bulunya dan memberikan cemilan.

Mungkin hal ini akan memakan waktu yang tidak sebentar, bahkan sampai beberapa minggu, dan tergantung juga seberapa lama kucingmu bisa beradaptasi denganmu.

BACA JUGA: Kucingmu Auto Gemuk, Inilah Makanan Kucing Kampung yang Sehat, Bahannya Ada di Rumah!

2. Memberikan pakan kesukaan kucing

Jika kamu ingin kucingmu memeliharamu, kamu bisa memberikannya pakan kesukaan kucing, jadikan pakan tersebut sebagai hadiah ketika kucing mematuhi perintahmu.

3. Mengetahui sifat kucing

Kamu juga harus mengetahui sifat kucing, seperti apa yang dia suka, apa yang dia mau, dan apa yang dia tidak suka, kamu harus mengetahuinya.

Misalnya saja, kucingmu tidak mau makan bersama teman-temannya, berarti kamu harus memisahkannya sendiri ketika sedang makan.

BACA JUGA: Pemula Harus Paham, Inilah Hal yang Harus Dihindari Ketika Menghemat Makanan Kucing, Agar Awet!

4. Memberikan tempat untuk bermain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: