Inilah 5 Suplemen Vitamin untuk Ginjal agar Tetap Sehat dan Berfungsi Secara Optimal

Inilah 5 Suplemen Vitamin untuk Ginjal agar Tetap Sehat dan Berfungsi Secara Optimal

Suplemen Vitamin untuk Ginjal --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Salah satu organ tubuh yang penting bagi manusia adalah ginjal. Kalau fungsi ginjal terganggu, maka penyaaringan zat racun dalam tubuh juga pasti terganggu. Untuk itu, perlu suplemen vitamin untuk ginjal agar fungsinya tetap berjalan dengan baik.

Fungsi ginjal sendiri adalah menyaring zat-zat yang beracun di dalam tubuh. Menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh. 

Ginjal sebagaimana organ tubuh yang lainnya perlu juga membutuhkan perawatan intensif. Salah satunya dengan konsumsi suplemen vitamin khusus untuk ginjal. 

BACA JUGA:Berikut 6 Kandungan Suplemen Vitamin Blackmores yang Dapat Memelihara Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Bagus untuk Kesehatan Jantung Hingga Atasi Batu Ginjal! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari

Apa saja rekomendasi suplemen vitamin untuk ginjal agar tidak terjadi penurunan kinerja? Simak artikal ini lebih lanjut biar kamu tahu.

1. Vitamin B6

Vitamin yang baik untuk kesehatan ginjal adalah B6. Vitamin ini mudah terlarut di dalam air sehingga baik untuk kesehatan ginjal. 

Cara kerja vitamin ini dapat menurunkan ekskrsi oksalat urine. Salah satu penyebab munculnya penyakit batyu ginjal akibat penumpukan kristal kalsium oksalat.

Selain itu pridoksin bersama vitamin B comolex mencegeh pentakit anemia. Pasien yang menderita biasanya harus rutin untuk menjalani prosedur cuci darah. 

Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan seperti hati domba,sayuran hijau, ikan dan sayuran hijau. 

2. Vitamin B9

Asam folat atau vitamin B9 merupakan jenis vitain yang bagus untuk kesehatan tubuh. Terutama y6ang sedang dibahas kali ini adalah kesehatan organ ginjal. 

SUplemen Vitamin B9 ini efektif dalam mencegah kerusakan ginjal. Bahkan untuk mereka yang sudah mengidap penyakit ginjal akan memperlambat gagal ginjal kronis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc