Kamu Pasti Suka, Inilah Jenis Kucing Kaki Pendek, Imut Banget!

Kamu Pasti Suka, Inilah Jenis Kucing Kaki Pendek, Imut Banget!

jenis kucing kaki pendek--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kucing memiliki banyak sekali jenis, ada kucing berbulu halus, kucing tanpa bulu, dan ada juga jenis kucing kaki pendek.

Jenis kucing kaki pendek ini menjadi salah satu kucing yang paling banyak diminati untuk dipelihara di rumah, karena memiliki bentuk yang lucu dan imut.

Sesuai dengan namanya, jenis kucing kaki pendek ini memang memiliki kaki yang pendek serta tubuh kecil, tidak hanya itu saja merujuk juga pendek.

BACA JUGA: Selain Harganya Murah, Inilah Kelebihan Pakan Kucing BOLT, Kamu Harus Tahu!

Umumnya jenis kucing kaki pendek ini memiliki umur 9 sampai 15 tahun, ciri-ciri yang dimiliki oleh kucing ini, selain kakinya yang pendek tampilannya juga sangat unik.

Nah buat kamu yang katanya pecinta kucing, tahu gak apa saja jenis kucing kaki pendek, yuk langsung saja simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Harganya Ada yang disebut Miliaran, Inilah Kucing Termahal yang Ada di Dunia, Apa Saja Ya?

1. Kucing munchkin

Jenis kucing kaki pendek diurutan pertama ada kucing munchkin, kucing ini sendiri merupakan ras utama dari kucing kaki pendek.

Bisa dikatakan juga, bahwa kucing munchkin ini merupakan nenek moyang dari segala jenis kucing berkaki pendek yang ada di dunia.

BACA JUGA: Siapa Bilang Pakan Kucing Mahal, Inilah Pakan Kucing Dry Food Murah dan Bergizi, Yuk Cobain!

Kucing ini sendiri terbentuk karena mutasi genetik alami, alias bukan disebabkan karena persilangan seperti kucing kaki pendek lainnya.

Keberadaan kucing munchkin ini diklaim sudah ada sejak tahun 1980 an, dikarenakan memiliki kaki yang sangat pendek, kucing ini mendapatkan predikat sebagai kucing terkecil di dunia.

BACA JUGA: Gampang Banget, Inilah Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Dijamin Berhasil!

2.Kucing napoleon

Kucing ini merupakan jenis ras baru, dan merupakan kucing hasil persilangan antara kucing Persia dengan ras kucing munchkin.

Kucing napoleon sendiri berasal dari Amerika Serikat, dan sudah ada sejak tahun 1995, kabarnya kucing ini dibuat untuk menyempurnakan jenis kucing munchkin.

Kucing jenis ini juga memiliki sifat yang sangat aktif, selalu ingin tahu, suka menjelajah dan juga memiliki sifat yang lembut dan ramah, termasuk dengan orang baru sekalipun.

BACA JUGA: Pemula Wajib Tahu, Inilah Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Pasti Berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: