Inilah 7 Rekomendasi Model Baju Batik Guru yang Stylish dan Kekinian, Bikin Kamu Makin Kece!

Inilah 7 Rekomendasi Model Baju Batik Guru yang Stylish dan Kekinian, Bikin Kamu Makin Kece!

Ilustrasi baju batik guru model kimono -Foto-Shopee

RADARPEKALONGAN - Tentu saja, guru harus berpakaian pantas saat menghadiri kelas dan bertemu rekan kerja serta orang tua. Sebagai seseorang yang dikagumi dan ditiru, sebaiknya kamu juga memperhatikan pilihan pakaian kamu.

 Dalam hal ini, batik menjadi salah satu pilihan pakaian yang paling aman untuk berbagai profesi, termasuk guru. 

Bersikap sopan dan berpakaian bagus bukan berarti membosankan. Apalagi jika kamu pernah mendengar kata batik. Kesan kuno dan kuno masih sangat erat kaitannya dengannya.

Namun, untuk tampilan yang lebih segar, kamu bisa mencontoh beberapa model baju batik guru yang ada di bawah ini.  

Batik sebagai budaya Indonesia dapat dipadupadankan dan dijadikan pakaian yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa tetap tampil modern sekaligus melestarikan salah satu warisan budaya Indonesia.

Nah tanpa basa-basi lagi berikut beberapa rekomendasi model baju batik guru

  1. Blus batik lengan 3/4  

 Kita mulai dengan gaya bahu batik guru yang paling sederhana, yaitu blus. Model baju batik jenis ini sangat aman dipakai untuk berbagai keperluan formal, termasuk pendidikan.   

Memilih kerah tinggi akan terlihat sangat sopan, sedangkan panjang lengan hanya 3/4 akan terlihat lebih simpel dan ringkas. 

Blus batik lengan 3/4 bisa dipadukan dengan midi atau celana panjang hitam atau rok fit hitam. Tidak ada salahnya menambahkan aksesoris berupa anting bulat berukuran besar. Selalu tampil trendi saat mengajar. Jangan lupa kenakan jam tangan agar lebih rapi dan sempurna. 

BACA JUGA:Rekomendasi Batik Pria Lengan Pendek untuk Tampilan Kasual yang Elegan

 2. Blus Batik aksen pita di dada

Jika kamu lebih menyukai sesuatu yang lebih kekinian, tambahkan aksen pita pada bagian dada blus kamu. Aksen band ini tidak menghilangkan kesan formal, justru terlihat sopan dan segar. Blus lengan panjang 3/4 juga aman. 

Panjang depan dan belakang blus tidak sama persis sehingga memberikan tampilan modis. Jangan ragu untuk memadukannya dengan celana atau rok. Kamu bisa memilih kulot dengan warna yang sama, rok lipit, atau rok dengan ruffles dan lipit besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: