Terapkan Ini! Tips Berwisata ke Candi Arjuna Dieng, Dijamin Liburan Semakin Aman dan Nyaman

Terapkan Ini! Tips Berwisata ke Candi Arjuna Dieng, Dijamin Liburan Semakin Aman dan Nyaman

Tips Berwisata ke Candi Arjuna Dieng-Instagram-Instagram

RADARPEKALONGAN - Beberapa tips berwisata ke Candi Arjuna Dieng ini harus menjadi perhatian bagi setiap wisatawan yang akan mengunjungi candi bersejarah ini.

Hal-hal dibawah ini akan membantu anda untuk lebih menikmati setiap saat liburan anda, karena anda akan merasa lebih aman dan lebih nyaman.

Akan lebih baik ketika anda memperhatikan tips berwisata ke Candi Arjuna Dieng ini sembari menghormati warga sekitar candi ini.

Tips Berwisata ke Candi Arjuna Dieng

1. Rencanakan Perjalanan Anda

Dengan merencanakan perjalanan dan liburan anda diharapkan anda bisa lebih bijak dalam mengatur pengleuaran agar tidak boncos.

Anda juga dapat merencanakan waktu liburan anda, mulai dari rencana waktu kedatangan, penginapan yang anda pilih, hingga kegiatan apa saja yang akan anda lakukan.

2. Gunakanlah Pakaian yang Tepat

Ketika anda berada di dataran tinggi Dieng suhu di malam hari bisa mencapai minus 2 derajat celsius sehingga anda memerlukan pakaian hangat.

Anda perlu membawa pakaian hangat seperti jaket tebal dan mantel serta kupluk yang terbuat dari bahan wol agar anda terhindar dari kedinginan.

3. Patuhi Peraturan Sekitar dan Jaga Sikap

Anda perlu mematuhi setiap peraturan dari pengelola candi karena candi ini merupakan situs sejarah yang juga berfungsi sebagai tempat ibadah umat Hindu.

Seperti pepatah "Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung" anda harus mematuhi budaya dan peraturan setempat agar liburan anda menjadi nyaman.

4. Jagalah Kebersihan Candi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: