Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Jenis Vaksin Pada Kucing, Kucingmu Sudah di Vaksin?

Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Jenis Vaksin Pada Kucing, Kucingmu Sudah di Vaksin?

jenis vaksin pada kucing--Freepik

RADARPEKALONGAN – Ternyata tidak hanya manusia saja yang membutuhkan vaksin, kucing pun sama membutuhkan vaksin, apakah kamu sudah tahu jenis vaksin pada kucing?

Jika belum tahu jenis vaksin pada kucing, yuk simak artikel ini sampai selesai ya, kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Bagi pemilik kucing, memiliki kucing yang menggemaskan dan juga sehat merupakan kebahagiaan tersendiri, sebab jika kucing sakit pasti pemiliknya akan merasa khawatir dan was-was.

BACA JUGA: Kamu Pasti Suka, Inilah Jenis Kucing Kaki Pendek, Imut Banget!

Sama seperti hewan pada umumnya, kucing juga rentan sekali terkena virus dan juga berbagai macam penyakit, oleh karena itu sebagai pemilik kucing, selain memberikan asupan makanan juga memberikan vaksin, untuk menambah sistem kekebalan pada tubuh kucing.

Fungsi vaksin sendiri adalah, untuk membantu kucing agar terhindar dari berbagai virus, bakteri dan juga penyakit berbahaya lainnya, nah berikut kami berikan informasi mengenai jenis vaksin pada kucing.

BACA JUGA: Ingin Kucingmu Lebih Sehat, Inilah Merk Pakan Kucing Grain Free, Cobain Saja!

1. Vaksinasi rabies

Jenis vaksin pada kucing yang pertama ada vaksin rabies, rabies sendiri merupakan salah satu penyakit yang berasal dari binatang, bisa dikatakan salah satu penyakit paling terkenal.

Virus rabies sendiri, mampu mematikan ketika telah menyerang tubuh binatang, bahkan juga sangat berbahaya bagi manusia.

BACA JUGA: Ada Equlibrio juga, Inilah Pakan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu, Buktikan Saja!

Meskipun virus ini lebih terkenal pada anjing, namun ternyata rabies juga bisa menyerang binatang lain, terutama mamalia, seperti kelelawar dan juga kucing.

Biasanya penularan rabies ini dengan cara menggigit hewan yang sudah terinfeksi, adapun ciri-ciri kucing yang sudah terkena rabies diantaranya sebagai berikut :

BACA JUGA: Baru Pelihara Kucing, Inilah Shampo Kucing yang Bagus, Dijamin Kucingmu Suka!

-Perilaku lebih agresif tidak seperti biasanya

-Mengalami kejang parah

-Serta mengeluarkan air liur secara berlebihan

Sampai saat ini, virus rabies masih belum bisa diatasi, dan belum ditemukan obatnya, rabies dapat berakibat fatal baik bagi manusia ataupun hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: