Tips Memilih Setelan Batik untuk Anak Laki-laki, Anak Tampil Stylish dan Tetap Nyaman!

Tips Memilih Setelan Batik untuk Anak Laki-laki, Anak Tampil Stylish dan Tetap Nyaman!

berbagai tips memilih setelah batik untuk anak kaki-laki-(Foto: Tiktok/@alrosy.batik)-

RADARPEKALONGAN – Bagi kamu yang pengen anak tampil stylish dengan kain batik, ini dia berbagai tips memilih setelan batik untuk ana kaki-laki.

Seperti yang sudah banyak orang tahu, batik sendiri merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah mendunia.

Batik dapat dikenakan oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Mengenalkan batik ke anak supaya cinta terhadap produk lokal bisa dengan berbagai cara salah satunya setelan batik untuk anak. Setelan batik adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anak laki-laki.

Setelan batik untuk anak akan membuat anak terlihat sopan namun tetap stylish. Berikut beberapa tips memilih setelan batik untuk anak laki-laki.

1. Pilihlah motif yang sesuai

Tips memilih setelan batik untuk anak laki-laki  yakni dengan memilih motif yang sesuai. Motif memang sangat penting untuk anak anak. Pasalnya motif untuk anak seringkali harus lebih unik dan menarik misalnya saja tokoh kartun, hewan atau alam. 

BACA JUGA:5 Pilihan Batik Keluarga untuk Tampil Modern dan Elegan

BACA JUGA:Mengulik Batik Keris, Brand Batik Asli Solo yang Memiliki Istana Galeri Pameran Seperti Museum Tersendiri

Umumnya para orang tua akan memilih motif yang dapat dipakai disegala acara. Telah ada beberapa produsen batik yang membuat kain batik dengan berbagai motif yang manarik khusus anak-anak.

Contohnya saja di batik Al Rosy, setelan batik untuk anak memiliki motif yang beragam seperti wayang, tayo, upin-ipin dan lainnya. Sementara untuk warna-nya cenderung cerah agar leoh disukai oleh anak-anak.

2. Ukuran yang pas

Selanjutnya, pilihlah setelan yang sesuai dengan tubuh anak. Hal ini supaya anak anak bisa begerak nyaman dan leluasa. Tentu saja, hal ini membuat kita perlu memilih produsen batik yang memang memproduksi batik yang diperuntukan khusus untuk.

Sama seperti di batik Al Rosy yang memiliki beberapa ukuran yang di desain khusus sesuai tubuh anak kecil sehingga anak anak bisa nyaman dalam memakainya. 

3. Pilih bahan yang nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: