Rute Menuju ke Candi Arjuna dari Pekalongan, Warga Kota Batik Wajib Tahu!

Rute Menuju ke Candi Arjuna dari Pekalongan, Warga Kota Batik Wajib Tahu!

Rute Menuju ke Candi Arjuna dari Pekalongan-Instagram-Instagram

RADARPEKALONGAN - Beberapa pilihan rute menuju Candi Arjuna dari Pekalongan ini bisa anda pilih dan bisa menjadi referensi anda untuk berlibur ke Candi Arjuna.

Candi Arjuna sendiri terletak di kawasan dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah. Karena letaknya di dataran tinggi maka anda perlu memperhatikan rute anda.

Perjalanan dari Kota Pekalongan menuju dieng sendiri berkisar antara 2,5 jam perjalanan hingga 5 jam perjalanan tergantung jalur mana yang dipilih.

Setiap rute memiliki kesulitan dan jarak yang bervariasi jadi anda perlu bijak memilih rute yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Rute Menuju ke Candi Arjuna dari Pekalongan

1. Rute Melalui Batang Kembanglangit

Rute ini berawal dari Kota Pekalongan lalu menuju ke arah selatan melewati Jalan Kartini hingga sampai di kelurahan Kuripan.

Kemudian lurus terus ke arah selatan hingga memasuki perbatasan antara Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang yang berada di Kecamatan Warungasem.

Dari Warungasem lurus terus ke arah selatan hingga melewati Cepagan terus memilih arah ke pandansari Kabupaten Batang.

Dari arah pandansari lurus terus mengikuti jalan hingga sampai di Pasar Bandar yang berada di Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Dari Bandar terus lurus naik hingga menuju ke arah Ponpes Tazzaka kemudian lurus mengikuti jalan hingga sampai ke Kembanglangit.

Dari jalan kembanglangit anda perlu sedikit mengikuti jalan hingga menemukan papan penunjuk jalan untuk arah dieng Kemudian ikuti hingga sampai ke Candi Arjuna.

2. Rute Kajen Kalibening

Rute ini akan menunjukan arah menuju ke Dieng melalui jalur Kabupaten Pekalongan yang lebih bersahabat bagi pemula karena jalurnya landai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: