10 Penyebab Badan Sakit Semua, Bisa Saja Kamu Kurang Asupan Vitamin D

10 Penyebab Badan Sakit Semua, Bisa Saja Kamu Kurang Asupan Vitamin D

Penyebab Badan Sakit Semua--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bagi kamu yang punya aktivitas tinggi, pastilah pernah mengalami gejala ketika seluruh anggota tubuh terasa sakit. Tapi kamu juga perlu tahu penyebab badan sakit semua, supaya penanganannya juga lebih mudah.  

Nah, di sini akan membahas badan sakit semua dari sisi penyebabnya. Biar kamu juga gampang konsultasi dengan dokter maka harus tahu dulu penyebabnya apa. 

Bisa jadi karena kamu mengalami defisiensi vitamin D yang menyebabkan badan terasa tidak enak. Sehingga untuk melakukan pekerjaan terasa ogah-ogahan. Inilah beberapa penyebab badan terasa sakit yang wajib kamu tahu. 

BACA JUGA:Daftar Produk Suplemen Vitamin Terbaik, Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh yang Cocok untuk Usia 30-an ke Atas

BACA JUGA:Berikut 10 Pilihan Suplemen Vitamin D untuk Sendi dan Otot agar Tak Linu

1. Kurang Tidur

Melansir dari Sleep Foundation, bahwa tidur 7 jam setiap malamnya akan menyehatkan badan. Kalau kamu kekurangan waktu tidurmu, maka yang terjadi adalah badan akan sakit. 

Tubuh akan merasa lelah dan sel jaringan tubuh tak dapat berfungsi dengan baik. Utuk itu perlu perbaiki kualitas tidur agar tubuh tak terasa sakit lagi.

2. Dehidrasi

Kekurangan cairan air putih dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Cairan yang cukup di dalam tubuh penting untuk sistem metabolisme tubuh. 

Tubuh akan terasa tidak nyaman kalau dehidrasi ekstrem terjadi. DImana akan ada rasa haus, kelelhan, pusing dan urine yang bewarna gelap. 

3. Radang Sendi

Penyebab badan sakit semua bisa terjadi karena adanya kerusakan pada persendian. Ada infeksi sendi yang mengikis lapisan persendeian.

Gejala yang timbul biasanya sendi kaku, bengkak bahkan kemerahan. Dalam kondisi seperti itu, kaki akan kesulitan untuk berjalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter