10 Penyebab Badan Sakit Semua, Bisa Saja Kamu Kurang Asupan Vitamin D

10 Penyebab Badan Sakit Semua, Bisa Saja Kamu Kurang Asupan Vitamin D

Penyebab Badan Sakit Semua--Freepik.com

4. Flu

Menyimak penuturan dari dokter Dyah Novita Anggraini kalau flu dapat menyebabkan nyeri pada otot. Sehingga yang drasakan adalah otot terasa pegal dan linu. 

Sistem kekebalan tubuh yang berkurang ini dapat menyebabkan gejala demam, menggigil, kelelahan sampai pilek. Kerap kalibahkan menyebabkan demam sakit linu. 

5. Konsumsi Obat-obatan

Benarkah konsusi obat-obatan bisa menyebabkan badan sakit linu semua? Bisa saja. Sebab diantara 3 dari 10 orang mengonsumsi obat koesterol maka mereka mengalami nyeri pada otot. 

Kalau memang obat statin untuk pengobatan penurunan kolesterol menimbulkan sakit badan, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Tujuannya agar diberi obat yang berbeda.

6. Stres 

Ternyata stres dapat menyebabkan badan sakit semua. Hal ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh berusaha melawan infeksi bakteri yang terjadi pada tubuh. 

Oleh karena itu tak heran kalau sering terjadi sekujur tubuh terasa sakit semua. Sebab tubuh tidak melawan infeksi dan penyakit seperti biasanya. 

7. Olahraga Otot Secara Berlebihan

Memaksa tubuh agar berolahraga di atas batas biasanya akan menyebabkan badan sakit sekujur tubuh. Kalau biasanya kamu tidak pernah mengangkat barbel sebanyak 50 kali sebaiknya jangan pernah lakukan. Sebab akan menyebabkan otot tulang kaget. 

Ketika otot kaget, maka yang terjadi adalah nyeri yang luar biasa. Sebaiknya kalau mau melatih otoy bisa dilakukan secara pelan-pelan melalui 10-20 kali angkatan saja. Begitu juga kasus yang lain. 

8. Lupus

Penyebab badan sakit semua ketika sistem kekebalan tubuh aktif menyerang bagian organ, persendian, dan pembuluh darah. Tak heran kalau sering merasakan nyeri seluruh tubuh karena antibodi sedang bekerja. 

9. Sindorm Kelelahan Kronis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter